Anthony Ginting Gugur di Denmark Open 2018

Anthony Ginting Gugur di Denmark Open 2018

KabarMakassar.com --  Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting gugur setelah ditumbangkan unggulan kedua turnamen asal Jepang, Kento Momota, di ajang Denmark Open 2018 pada Selasa (16/10) di Odense Sports Park, Odense, Denmark.

Anthony Ginting takluk ditangan Momota dalam pertarungan tiga gim dengan skor 18-21, 23-21, 15-21.

Pebulutangkis asal Cimahi, Jawa Barat itu mengaku permainannya kurang maksimal, dimana lawannya Kento Momota dinilainya bermain lebih baik dengan variasi pukulan yang menyulitkan.

"Permainan Momota agak sedikit berbeda dari pertemuan sebelumnya (final Cina Open 2018), kali ini variasi pukulannya lebih banyak, lob dan chop nya membuat tenaga saya terkuras, dan hari ini dia lebih berani,"ujar Anthony dikutip dari laman resmi PBSI, Rabu (17/10).

Pebulutangkis Indonesia itu memang sulit menghadapi permainan Kento Momota yang saat ini menduduki peringkat satu tunggal putra dunia disebut-sebut bermain lebih atraktif dan berani.

"Memang permainan net itu salah satu andalan saya untuk dapat kesempatan menyerang, hari ini touch nya kurang dapat. Kecewa pasti ada, harusnya saya bisa menang, akan tetapi ya kesalahannya di poin kritis, Momota lebih bisa mengontrol," kata Anthony Sinisuka Ginting

Hasil ini membuat wakil Indonesia di sektor tunggal putra menyisakan Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto. Jonatan Christie berhasil ke babak kedua usai menaklukan wakil Hong Kong Wong Wing Ki Vincent 17-21, 21-18, dan 21-13. Sementara Tommy Sugiarto baru akan memainkan laga pertamanya hari ini, Rabu (17/10/2018) menghadapi tunggal putra Inggris, Rajiv Ouseph.

Penulis :

Editor :