Perusda
Bank SUlsel Bar

DPO Pengedar Pil Zombie di Takalar Diringkus

Saleh Sibali

on 13/9/18 Oleh Redaksi
DPO Pengedar Pil Zombie di Takalar Diringkus
Sherli (22 tahun) pelaku pengedar pil zombie di Takalar [Foto: Saleh Sibali]

KabarMakassar.com -- Pelarian Sherli (22 tahun) akhirnya terhenti saat tim pemburu narkoba Polres Takalar Sulawesi Selatan berhasil meringkus DPO pengedar pil zombie tersebut di Dusun Bono Malerte, Desa Jipang, Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa. Rabu 12 September 2018.

Pelaku diciduk setelah menjual barang haram tersebut di lapangan Makkatang Sibali, Takalar. Aksi kejar-kejaran terjadi antara pelaku dan aparat kepolisian, namun langkah Sherli terhenti saat ia tertangkap dirumahnya di Kabupaten Gowa.

Sebelumnya rekan pelaku sudah lebih dahulu di tangkap dan berada di Lapas Takalar menjalani hukuman. Dua pelaku sebelumnya yang telah diamankan yakni Randi dan Didi, dimana peran ketiga pelaku tersebut melancarkan penegedaran di Takalar.

Kasat Narkoba Polres Takalar, AKP Agus Triputranta mengatakan, jika sudah lima bulan pelaku menjadi DPO Polres Takalar, dimana pengedar pil zombie tersebut masuk target operasi Antik Narkoba 2018. 

"DPO tersebut sudah lima bulan buron, kesulitan kami mendapatkan pelaku tersebut karena sering berpindah-pindah tempat untuk mengedarkan pil terlarang tersebut. Akhirnya tim bisa mendapat pelaku dan saat ini menjalani pemeriksaan"ujar Kasat Narkoba Polres Takalar, AKP Agus Triputranta.

Kini pelaku digelandang ke Polres Takalar guna disidik dan di kenakan undang undang kesehatan tahun 2009 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.