Perusda
Bank SUlsel Bar

Pemkot Sayembarakan Pulau Lanjukang dan Kodingareng Keke

on 12/9/18 Oleh Redaksi
Pemkot Sayembarakan Pulau Lanjukang dan Kodingareng Keke
Pulau Kodingareng Keke

KabarMakassar.com -- Pemerintah kota Makassar (pemkot) terus menggenjot pariwisata Makassar terus dikunjungi wisatawan untuk itu dua pulau yang ada di Makassar dibenahi dan disayembarakan konsep desainnya untuk menarik perhatian pengunjung. 

Dimana kota Makassar terkenal hanya wisata kulinernya, namun Makassar memiliki beberapa pulau terluar yang siap dikembangkan dan menjadi tujuan utama wisatawan yang berkunjung. Pemkot Makassar melakukan sayembara desain promo dua pulau terluar yakni Pulau Kodingareng Keke dan Pulau Lanjukang.

Kedua pulau tersebut desain promonya disayembarakan untuk menarik perhatian wisatawan yang berkunjung ke Makassar. Ketua panitia sayembara Suriyadi mengatakan, khusu di pulau Lanjukang konsep yang bakal diusung yakni ekoturisme dan wisata laut. Dan pulau Kodingareng Keke wisata kesehatan.

Jadi ada dua pulau memang pemkot fokus untuk menonjolkan wisata, dimana Kodingareng Keke dengan wisata Kesehatannya dan pulau Lanjukang ekoturisme dan wisata lautnya. Kalau Lanjukang memang masih padat dengan pepohonan yang ada dan Kodingareng untuk diketahui masih segar udara disana"kata Suriyadi.

Menariknya memang pulau kodingareng keke, karena masih terlihat asri sehingga dijadikan tempat wisat kesehatan dan menjadi tempat rileks, nantinya pengunjuk reumatik berendam di laut dengan failitas yang disiapkan bagi pengunjungnya.

"Tempat sauvenir ini yang penting juga di pulau tersebut nantinya. Bahkan hal ini bisa memberdayakan masyarakat yang ada di pulau tersebut"katanya.

Para peserta desain yang di sayembarakan ini, diminta agar material rancangan ringan dan bersifat rama lingkungan. Dikabarkan jika total hadiah dari sayembara desain Pulau Kodingareng Keke dan Lanjukang ini senilai Rp45 juta, dimana sayembara ini akan di mulai 10 September hingga 31 Oktober 2018. 

Untuk diketahui Pulau Kodingareng Keke ini merupakan pulau yang masuk ke dalam wilayah Makassar. Apabila dihitung dengan jarak kilometer, Anda bisa menempuh perjalanan 13.6 km dari Pantai Losari. Sementara Pulau Lanjukang sendiri berjarak kurang lebih 40 km dari Kota Makassar.