Perusda
Bank SUlsel Bar

Bupati Resmikan Kantor Desa dan 3 PAUD di Bijawang

on 11/9/18 Oleh Fritz Wongkar
Bupati Resmikan Kantor Desa dan 3 PAUD di Bijawang
Bupati Bulukumba, A. Sukri A. Sappewali

KabarMakassar.com -- Bupati Bulukumba, A. Sukri A. Sappewali melakukan lawatan ke Kecamatan Kajang untuk melakukan pencanangan Kampung KB di Desa Possi Tanah dan peresmian penggunaan Kantor Desa Bijawang Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba. Senin 10 September 2018.

Sebelumnya Bupati menyempatkan diri untuk memimpin coffe morning dengan para Kepala OPD untuk mengetahui perkembangan pelaksaan pembangunan di Bulukumba, sekaligus memastikan terselesaikannya permasalahan-permasalahan yang terjadi di daerah Butta Panrita Lopi ini.

Usai menggelar Coffe Morning dengan para Pimpinan OPD, Bupati langsung turun ke lapangan untuk menghadiri beberapa kegiatan pemerintahan di desa. A. Sukri A. Sappewali terus menggenjot pelaksanaan pembangunan di daerah ini dan juga turun kelapangan untuk melihat langsung kondisi daerah ini.

A. Sukri A. Sappewali tidak mendengarkan laporan dari OPD, orang nomor 1 di Bulukumba ini langsung melakukan Pencanangan Kampung KB yang ke 9 Tahun 2018. Ia juga menghadiri peresmian Pembangunan Kantor Desa, Puskesdes dan 3 Unit PAUD serta Pengadaan Kendaraan Dinas BUMDES dan Elektone Desa yang ada di Desa Bijawang.

Bupati Bulukumba yang didampingi langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, A. Roslinda, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kepala Desa Bijawang, A Elly. 

A. Sukri A. Sappewali sangat berterima kasih dengan apa yang telah dilakukan oleh Kepala Desa. Saya berharap Kepala Desa lainnya juga bisa lebih kreatif seperti apa yang dilakukan oleh Kades Bijawang"ujar Bupati.

Lanjut Bupati memuji Kades Bijawang yang telah mempersembahkan sesuatu yang luar biasa kepada masyarakatnya. Beliau membangun Kantor Desa sehingga masyakat dapat terlanyani dengan baik. Kades mendirikan PAUD untuk kepentingan generasi penerus kita, jangan sampai ada anak yang tidak dapat menikmati pendidikan dengan baik, olehnya itu kepala desa harus pro aktif dalam mengarahkan masyarakatnya"tambah A Sukri Sappewali.

Selain itu, Bupati juga sangat mengapresiasi atas ide dari Kades Bijawang yang telah menyiapkan Kendaraan BUMDES yang tentunya dapat  lebih mendorong tingkat perekonomian masyarakat di desa dan dapat mendongkrak penghasilan dari BUMDES tersebut. 

Seperti biasanya jika A. Sukri melaksanakan kunjungan ke Desa, Bupati menyempatkan diri untuk berdialog dengan tokoh masyarakat setempat guna mengetahui apa yang menjadi kendala saat ini di desa tersebut. "Saya hadir disini selain meresmikan kantor desata, saya juga mau mendengar apa yang menjadi persoalan di desa ini, tidak usah ragu atau malu apalagi untuk melaporkan kepada saya, karena kami hadir disini untuk melayani masyarakat dan alhamdulillah masyarakat sangat antusias dalam pertemuan tersebut, sehingga beberapa persoalan yang terjadi saat ini sudah menemui titik terang dan ada kejelasan terkait penyelesaian masalah tersebut"

Dalam kunjungan Bupati tersebut hadir pula Kadis PMD, Kadis PUPR, Sekretaris Diknas, Kabid Dinas Kesehatan, Kabid. Pemberdayaan Desa, Camat Ujung Loe.  (Diskominfo/R2)