Pembukaan F8 Hadirkan 10 Ribu Lampion di CPI

Pembukaan F8 Hadirkan 10 Ribu Lampion di CPI

KabarMakassar.com -- Pembukaan Makassar International Eight Festival 2018 atau F8, bakal menghadirkan 10 ribu lampion diatas lahan kawasan Centre Poin of Indonesia (CPI). Dimana kegiatan ini tinggal dua hari lagi yakni 10-14 Oktober 2018. 

Kawasan CPI digunakan karena nantinya ada floating market berupa kapal-kapal nelayan yang akan menjajakan hasil tangkapan ikan dilaut ke peserat F8.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan jika lokasi F8 memang sangat tepat dilakukan di Kawasan CPI, selain luas ada yang menarik jika kita berada di pinggiran pantai membuat acara. 

"CPI tenpat karnaval, ada juga Booth yang bakal dipasang untuk berjualan dipinngir pantai pasir putih, dan jelasnya jamuan makan malam di lokasi itu juga"ujar Moh Ramdahn Pomanto, 8/10.

Selain itu Danny Pomanto sapaan akrab Wali Kota Makassar ini juga akan menghiasi kawasan CPI dengan 10 Ribu lampion-lampion. Hal tersebut emanrik karena berada di pantai dengan hiasan lampu yang sangat banyak

"Kita akan adakan 10 ribu lampu-lampu berbentuk lampion, tanaman dan bendera-bendera kebutuhan F8,"tambah Danny.

Danny menambahkan, kawasan CPI akan mengambil bagian dari Fruit, Food and Fish yang merupakan bagian dari F8.

Makassar International Eight Festival 2018 (Festival F8) merupakan kalender even tahunan, bahkan menjadi kalender wisata Indonesia 2018 (Calender Of Event Indonesia 2018). F8 sendiri merupakan 8 ragam kegiatan, yaitu Fashion, Food & Fruit, Fusion Music, Fiction Writer, Folk, Flora & Fauna, Fine Art dan Film, 

Untuk diketahui jika pembukaan F8 Makassar ini disiapkan 1.100 personel disiapkan masing-masing dari tim gabungan TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Darat, Polri, dan Lantamal.

Penulis :

Editor :