Perusda
Bank SUlsel Bar

Curanmor Spesialis Motor King Diamankan Polres Takalar

on 8/9/18 Oleh Fritz Wongkar
Curanmor Spesialis Motor King Diamankan Polres Takalar
Dua pelaku curanmor diamankan Polres Takalar [ Saleh Sibali]

Kabarmakassar.com — Tim gabungan Resmob Pelabuhan Takalar berhasil menangkap spesialis pencurian motor RX King, dua pelaku yang diciduk berhasil diamankan dirumah masing-masing.

Dua pelaku yang diamankan yakni, Farhan (17 Tahun) warga Mamajang dan Adrian warga Tamalatea (17 tahun), keduanya merupakan warga Kota Makassar.

Pelaku saat hendak ditangkap melarikan diri dan terjadi aksi kejar kejaran dengan polisi. Aparat Kepolisian sempat kewalahan saat pelaku dibekuk di rumah mereka berdua karena orang tua pelaku Farhan berupaya menyembunyikan dan berbohong tak ingin beritahu keberadaan anaknya. 

Namun petugas membujuk orang tua pelaku agar mau dan tunjukkan tempat persembunyiannya serta pelaku Adrian berusaha hendak melompat tembok rumah setinggi 3 meter alhasil polisi berhasil menangkapnya

Keberadaan kedua pelaku tersebut diketahui, dimana sebelumnya pelaku mencuri motor Yamaha RX King milik salah satu anggota polisi Bripda Wahyu tugas di Polres Takalar. Motor anggota polisi tersebut hilang sepekan lalu di Malewang, kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, ia memarkir kendaraannya dalam parkiran rumah dan berhasil dicuri oleh dua pelaku spesialis King tersebut.

KBO Reskrim Polres Takalar  Iptu Kaharuddin Lallo menuturkan bahwa pelaku tersebut pemain lama dan khusus pencurian sepeda motor Yamaha RX King. Dengan motif mencuri paksa memakai kunci letter T serta dua pelaku ini melalukan aksinya lintas kabupaten.

”Anggota kami berhasil pula menangkap penadah bernama Zulfikar di Villa mutiara Makassar, Kecamatan Biringkanaya dan motor tersebut sudah di preteli dan siap jual ke pembeli lain pula”ujar Iptu Kaharuddin. Sabtu 8 September 2018.

Dari tangan pelaku di tempat kejadian polisi berhasil menyita 3 unit sepeda motor RX King dan satu unit sepeda motor Fino yang dipakai oleh pelaku dalam menjalankan aksinya

Kini ketiga pelaku digelandang ke Mako polres takalar guna disidik lanjut dan dimasukkan ke hotel prodeo dan terancam pasal 363 dan 365 Dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara.