Perusda
Bank SUlsel Bar

Spesialis Pembobol Rumah Mewah Tertangkap di Takalar

Saleh Sibali

on 3/9/18 Oleh Fritz Wongkar
Spesialis Pembobol Rumah Mewah Tertangkap di Takalar
Residivis Pembobol Rumah Mewah, Aris Rowa (30 tahun) berakhir ditangan Polsek Mappakasunggu Takalar. Senin 3 September 2018 [Foto: Saleh Sibali]

KabarMakassar.com -- Berakhir sudah pelarian pelaku pembobol rumah mewah dan pencurian kendaraan bermotor di Takalar, Rais Rowa (30 tahun) berhasil tertangkpa setelah aksi kejar-kejaran ditengah hutan oleh Tim pemburu kriminal Resmob Takalar dan di bantu tim Buser Polsek Mappakasunggu, Takalar. 

Rais yang merupakan warga asal Dusun Mandengeng, Desa Tindang, Kecamatan Bontonompo Selatan, kabupaten Gowa mengakhiri pelariannya setelah mendapat tembakan peringatan dari polisi.

Dikabarkan jika pelaku pembobol rumah mewah serta kerap melakukan aksinya di Kota Makassar ini, ternyata juga sempat melakukan aksinya disejumlah tempat di Makassar septi ruko-ruko dan beberapa toko.

"Dia (Rais) ini adalah DPO dan residivis juga dikenal sebagai spesialis pembobol rumah mewah dan pencurian kendaraan motor serta kerap beraksi di Makassar"kata KBO Reskrim Polres Takalar Iptu Kahar. Senin 3 September 2018.

Iptu Kahar menambahkan jika DPO tersebut kerap melakukan kejahatannya di malam hari dan kurang lebih setahun menjadi DPO lantaran rekan pelaku sudah tertangkap semuanya.

"Komplotan pembobol rumah kosong ini berjumlah 4 orang namun mereka sudah di bekuk semua sebelumnya"tambah u Iptu Kahar

Kini pelaku tersebut di giring ke Polsek Mappakasunggu Takalar guna di sidik lebih lanjut dan dijebloskan ke hotel prodeo serta di kenakan pasal 363 dan 365, dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.