Kota Palu Kembali Mendapat Gempa Susulan 5,3 SR

Kota Palu Kembali Mendapat Gempa Susulan 5,3 SR

KabarMakassar.com -- Sekira pukul 07:46 Wita guncangan gempa kembali terjadi di Kota Palu dengan kekuatan 5,3 SR. Namun gempa tersebut membuat warga disekitaran Bandara Mutiara Sis Aljufri panik. Gempa susulan tersebut membuat sebagian gedung bandara bergetar.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melansir gempa dengan magnitudo 5,3 SR. Pusat gempa ada di 16 Km tenggara Donggala, Sulawesi Tengah, dengan kedalaman 10 Km. Pantauan KabarMakassar.com dilokasi beberapa warga berhamburan di Bandara menuju landasan pacu.

Tidak hanya itu sejumlah warga memngisyaratkan untuk menjauh dari bagungan di sekitaran bandara. "Saya juga kaget, kenapa bergetar semua ini, hape saya pegang goyang juga. Ini gempa dan saya lari kelandasan lagi"kata Herman kepada KabarMakassar.com, Selasa 2/10.

Dikabarkan jika saat ini Bandara Mutiara masih dipenuhi warga yang hendak meningglkan kota Palu pasca Gempa dan Tsunami pada 28/9 lalu. Mereka ingin meninggalkan Kota Palu dengan menggunakan pesawat Hercules. Selain itu beberapa relawan dan juga keluarga korban gempa berdatangan di Bandara Mutiara Palu.

Penulis :

Editor :