Perusda
Bank SUlsel Bar

Minyak Tawon Ole-ole Khas Makassar Kekininian

on 2/9/18 Oleh Fritz Wongkar
Minyak Tawon Ole-ole Khas Makassar Kekininian
Minyak Tawon Khas Makassar [Int]

KabarMakassar.com -- Meski hanya berupa minysk gosok, namun siapa sangka jika minyak tawon kini menjadi favorite para pelancong yang tiba di Makassar. Selain souvenir gantungan kunci atau baju kaos, yang paling dicari oleh para wisatawan adalah Minyak gosok tawon.

Untuk diketahui jika minyak tawon yang diproduksi di kota Makassar ini tergolong mahal, terlebih dibeli dikuar kota Makassar. Untuk itu setiap wisatwan yang membeli ole-ole tak lupa membeli sebotol minyak tawon.

"Memang sangat mahal kalau kita beli di tempat lain. Selain itu minyak ini memang berkhasiat dan pas untuk segala umur, saya jauh-jauh dari Manado kalau mampir di Makassar tak lupa beli minyak gosok tawon. Belum lagi kalau teman dsn keluarga titip minyak tawon untuk dibelikan,"kata Grace warga Manado saat ditemui KabarMakassar.com di jalan Somba Opu, Minggu 2 September 2018.

Minyak Tawon kerap diperjualbelikan sebagai ole-ole di pusat ole-ole di jalan Somba Opu, Makassar. Tak heran para pedagang souvenir mulai menjajakan minyak gosok tersebut selain makanan dan baju kaos.

Minyak Tawon dijadikan minyak gosok, pijat ataupun urut, minyak tawon juga sangat berkhasiat untuk penyembuhan luka luar seperti luka gores yang efeknya akan cepat mengeringkan luka dibandingkan dengan minyak lainnya.

Tidak hanya itu minyak tawon juga bahkan biasa di minum dalam beberapa tetes bisa dan dipercaya bisa menyembuhkan asma. Khasiat yang banyak dari Minyak Tawon ini, membuat minyak tawon menjadi oleh-oleh kekinian, bahkan harganya bisa mencapai Rp.200 ribuan saat sudah dijual online, untuk itu sangat disayangkan jika melewati pusat ole-ole Makassar membeli sebotol minyak berkhasiat khas Makassar ini.