Perusda
Bank SUlsel Bar

Residivis Pecurian Motor Diringkus Resmob Takalar

on 1/9/18 Oleh Fritz Wongkar
Residivis Pecurian Motor Diringkus Resmob Takalar

KabarMakassar.com — Anggota tim Resmob Takalar dibantu tim Resmob Sidrap berhasil meringkus residivis pencurian dan kekerasan (Curat) yang kerap melakukan aksinya di sejumlah wilayah di Sulsel.

Alhasil Ardiansyah alias Ardi (20 tahun) diciduk di Desa Bulu Cendrana, Kecamatan Pitu riawa, Kabupaten Sidrap. Sabtu 1 September 2018.

Operasi sikat lipu 2018 jajaran Polri berhasil menangkap DPO curanmor tahunan yang meresahkan warga di kabupaten Takalar bisa dikatakan preman jalanan motif pencurian motor dan jambret tersebut.

Ardi merupakan warga dusun Passimbungan desa Bontomanai, Kecamatan Bajeng, kabupaten Gowa.

Pelaku sempat adu mulut dengan aparat polisi bahwa dirinya bukan pelaku curat namun polisi mencocokkan foto pelaku, alhasil pelaku tak berkutik. Dan sempat melawan pada saat diborgol.

Diketahui pelaku tersebut residivis pencuri motor dan sudah 3 kali keluar masuk bui lapas. Namun tidak jera lantaran tergiur hasil penjualan motor curian menggiurkan serta hasilnya di pakai foya-foya.

Kasat Reskrim Polres Takalar, AKP Noorman Haryanto Sihitte mengatakan, pelaku tersebut diduga keras pemain lama dan sudah banyak TKP pencurian motor di kabupaten takalar dan sangat sadis serta meresahkan para korban dijalan raya khusus malam hari.

“Pelaku kerap melakukan aksinya pada malam hari, ia pemain lama dan sering keluar masuk bui karena perbuatannya. Ia kerap meresahkan warga Takalar dan beberapa lokasi di Sulsel”ujar AKP Noorman Haryanto Sihitte.

Kini pelaku tersebut digiring ke posko Resmob Sidrap selanjutnya akan dibawa ke Mako polres takalar guna disidik lanjut dan diberikan pasal 363 pencurian dimalam hari dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara lamanya.