Apel Kesiapan Pilkada Serentak Di Selayar Molor,  Ini Sebabnya !

Pilkada Serentak 2018

Apel Kesiapan Pilkada Serentak Di Selayar Molor,  Ini Sebabnya !

KabarMakassar.com --- Polres Kepulauan menggelar apel kesiapan pelaksanaan kampanye Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel tahun 2018 di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Apel Kesiapan Pelaksanaan Kampanye Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Prov Sulsel Tahun 2018 yang sedianya dilaksanakan secara serentak pukul 08.30 Wita diundur pada pkl 16.30 Wita berhubung karena hujan yang mengguyur daerah ini sejak pagi hari tadi. 

Meski tak dihadiri Bupati Selayar Muh. Basli Ali, tampak Wakil Bupati, Ketua DPR, Dandim 1415, Kajari, Ketua Pengadilan, Ketua KPU Ketua Panwas dan Komisioner, Opd Lingkup Pemkab, Ketua dan Pengurus Parpol serta Panwas Kecamatan se-Kabupaten Kepulauan Selayar antusias dalam kegiatan apel pelaksanaan pilkada serentak itu.

Apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Kepulauan Selayar, Syamsu Ridwan dilapangan Mapolres Kepulauan Selayar, Rabu 14 Februari 2018.

Selaku inspektur upacara, Kapolres Kepulauan Selayar, Syamsu Ridwan membacakan amanat serentak Kapolda Sulsel Polri dan TNI wajib menjaga netralitas penyelenggara Pemilu di Sulsel 2018.

Selanjutnya, mantan Kabag Ops Polrestabes Makassar ini tak lupa menyampaikan harapan Kapolda Sulsel yang tertera dalam maklumatnya.

"Bagaimana menjadikan Sulawesi-selatan sebagai contoh dan barometer pelaksanaan Pemilukada serentak dan yang terlaksana dengan damai," ucapnya

Selain itu, dalam maklumatmya, Kapolda Sulsel mengajak kepada TNI-Polri untuk tetap menjaga soliditas antara aparat keamanan. 

Serta dihimbau kepada seluruh elemen masyarakat dan kepada seluruh pendukung Parpol untuk mendukung penyelenggaraan Pilkada, menghindari konflik dan mematuhi hukum yang berlaku sehingga seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan aman. 

"Jadikan Pilkada sebagai pesta demokrasi yang aman, meriah dan menyenangkan serta menghasilkan pemimpin yang amanah terhadap jabatan dan kedudukan sebagai kepala daerah," kata Syamsu Ridwan, mengutip maklumat Kapolda Sulsel.

Apel Kesiapan Pelaksanaan Kampanye Pilkada Gubernur / Wakil Gubernur Prov Sulsel Tahun 2018 di Kabupaten Kepulauan Selayar diikuti oleh 1 SST Kodim 1415 Selayar, 1 SST Sat Lantas Polres Kep. Selayar, 1 SST Gabungan Staf Polres Kep. Selayar, 1 SST Sat Sabhara Polres Kep. Selayar, 1 SST Gabungan Sat Reskrim dan Sat Intelkam, 1 SST Sat Pol.PP Kab. Kep. Selayar (*)

Penulis :

Editor :