Kesulitan Transportasi, NA Tak Berangkat Ke Palu

Rahmidinia

Kesulitan Transportasi, NA Tak Berangkat Ke Palu

KabarMakassar.com -- Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengaku belum mendapatkan transportasi untuk berangkat ke lokasi gempa dan tsunami di Palu Sulawesi Tengah. Sebagai wilayah terdekat dengan lokasi gempa Nurdin Abdullah mengirimkan 200 truk lebih logistik dan juga melepas 1500 personil TNI dari Kodam XIV Hasanuddin.

Gubernur Sulsel juga menyatakan rasa belasungkawa kepada para korban gempa di Sulteng. "Saya menyampaikan turut berdukacita kepada seluruh korban. Rencana mau berangkat, tapi belum mendapatkan transportasi kesana"kata NA sapaan Gubernur.

Orang nomor 1 di Sulsel ini juga menyambut para pengungsi korban gempa dan tsunami menggunakan pesawat Hercules tiba di Makassar. Ia juga menyiapkan rumah sakit yang siap menampung korban luka-luka akibat gempa diantaranya RS Sayang Rakyat, RSU Daya, RS Labuang Baji dan RS Wahidin Sudirohusodo.

"Jadi memang kita harus pintar-pintar membagi para korban untuk dirawat, yang luka serius ke RS. Wahidin , yang luka ringan ke RS. Sayang Rakyat dan Labuang Baji. Yang tidak ada masalah ke Asrama haji. Biaya pengobatan sudah ditanggung pemerintah" lanjut Nurdin Abdullah.

Penulis :

Editor :