PT Pelindo 4 Galang Bantuan Gempa Sulteng

Bencana Gempa & Tsunami

PT Pelindo 4 Galang Bantuan Gempa Sulteng

KabarMakassar.com -- Direktur Utama PT. Pelindo IV (Persero) Farid Padang tengah mempersiapkan bantuan tanggap darurat bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya bagi korban bencana gempa dan tsunami di Kota Palu, Sulawesi Tengah dan sekitarnya.

"Kami sedang siapkan tanggap darurat yang di koordinasikan dengan bumn dan akan mengirimkan sembako ke lokasi bencana," kata Farid Padang saat dihubungi di Makassar, Sabtu, 29 September 2018. 

Pengganti pejabat Doso Agung yang dilantik baru-baru ini mengaku tengah melakukan konsolidasi dengan sejumlah instansi BUMN di Makassar. 

"PT. Pelindo 4 dibawah BUMN sedang melakukan konsolidasi bantuan dengan PT. PLN, PT. Pelni dan bank BUMN yang tergaabung dalam Himbara. Bank BUMN itu ada Bank Mandiri, BRI dan BNI. Konsolidasi Himbara ini untuk menyalurkan bantuan secara terpusat sesuai arahan Ibu menteri BUMN," kata dia.

Mantan Direktur Fasilitas & Equipment Pelindo 4 ini mengaku sebagian bantuan Pelindo IV sudah dikirim melalui pelabuhan yang ada di Manado. "Pelindo hadir sebagai BUMN untuk negeri," ujarnya.

Meskipun ada satu unit peralatan yang rusak, lanjutnya sejumlah dermaga di sejumlah pelabuhan-pelabuhan di Sulawesi masih aman terkendali.

"Dermaga relatif aman hanya ada 1 crane kerjasama yang roboh. Tim teknis sudah turun melakukan assesment dermaga. Jika dalam dua hari ini dermaga masih layak, kita bisa membuka kembali operasional dermaga," ucapnya.

Penulis :

Editor :