KPUD Upayakan Pilkada Jeneponto Masuk Zona Hijau

Pilkada Serentak 2018

KPUD Upayakan Pilkada Jeneponto Masuk Zona Hijau

KabarMakassar.com --- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jeneponto melakukan rapat pleno terbuka untuk pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto Tahun 2018.

Pengundian dan pengumuman nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto berlangsung di gedung Sipitangarri, Kecamatan Binamu Jeneponto. Selasa 13 Februari 2018).

Ketua KPUD Jeneponto Muhammad Alwi mengungkapkan setelah penetapan pasangan calon, maka dilanjutkan pengundian dan pengumuman pasangan calon pada pilkada jeneponto 2018.

Muhammad Alwi juga menegaskan bahwa Pilkada Jeneponto dari zona merah dapat kita jadikan jeneponto menjadi  zona hijau agar semua Pasangan Calon (Paslon) tetap mengedepankan etika berdemokrasi. 

"Hari ini kita sudah melakukan pengundian nomor urut pasangan calon dan selanjutnya pada tahapan lainnya. Mari kita sukseskan Pilkada jeneponto menjadikan zona yang hijau aman dan damai," jelas Muhammad Alwi.

Dalam kesempatan itu juga Ketua KPU Jeneponto Muhammad Alwi membuka Rapat Pleno Terbuka tersebut dan di hadiri komisioner lainnya, Komisioner Panwaslu, Kapolres Jeneponto, Dandim 1425 serta Sekretaris KPU Jeneponto Ahmad Basri.

Dalam sambutannyanya, Ketua KPU Jeneponto Muh Alwi mengatakan bahwa kegiatan hari ini merupakan rangkaian tahapan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto 2018.

"Jadi pengundian nomor urut ini merupakan tahapan akhir pencalonan yaitu Pengundian dan Pengumuman Paslon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto Tahun 2018"tambah Alwi. 

Sementara proses pengambilan nomor urut Paslon dipandu oleh Komisioner KPU Divisi Teknis Ekawaty Dewi.

Dalam Proses pengambilan nomor urut Paslon, yaitu berdasarkan nomor urut pendaftaran yakni Pasangan Mulyadi-Kasmin, Muhammad Sarif-Tahal Fasni, Iksan-Paris dan A. Baharuddin BJ-Isnaad Ibrahim.

Pengambilan nomor urut pun berlangsung dengan mengambil duplikat perahu finisi berdasarkan pengambilan nomor urut tertinggi sebelumnya.

Dan Pada akhirnya setelah melakukan penggodokan oleh pihak Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan disaksikan oleh Panwas.

berikut nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto Tahun 2018 sebagai berikut :

  1. Pasangan Mulyadi Mustamu- Muh Kasmin dengan Nomor Urut 1.
  2. Pasangan Muhammad Sarif-Andi TahaL Fasni dengan Nomor Urut 2.
  3. Pasangan Iksan Iskandar-Paris Yasir dengan Nomor Urut 3.
  4. Pasangan A. Baharuddin Baso Jaya-Isnaad Ibrahim dengan nomor Urut 4.

Semua Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto 4 diantaranya Muhammad Sarif - Andi Tahal Fasni menyampaikam sepata kata usai pencabutan nomor urut .

"Syarif fatta mengatakan nomor urut dua itu kita syukuri. Nomor urut dua itu dapat kita maknai sebagai nomor berpasangan menuju kemenangan" ,Ungkapnya

Nomor urut 2 (dua) Kita maknai sebagai digarda terdepan, untuk mengawal amanah rakyat dan merasakan langsung kondisi yang tidak ideal di jeneponto, itulah yang menginginkan saya maju menjadi bupati dan Insya Allah.tandasnya.

Nomor dua itu adalah nomor keberuntungan yang akan menyatukan masyarakat jeneponto menuju kemengan. 

"Nomor dua itu dapat kita maknai, bahwa nomor dua itu menginginkan untuk menjadi bupati di periode 2018. Ya nomor keberuntungan bagi kami. Nomor dua itu adalah dua hal yang berbeda ada siang dan malam, pagi dan sore, laki laki dan perempuan. Maka dari itu sebaik baik ciptaan allah adalah orang yang berpasang pasangan menuju kemenangan," jelas Syarif Fatta

Penulis :

Editor :