Cuaca Buruk, SMAN 4 Tana Toraja Tertimpa Pohon

Cuaca Buruk, SMAN 4 Tana Toraja Tertimpa Pohon

KabarMakassar.com -- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Tana Toraja tertimpa pohon saat terjadi hujan deras dan angin kencang pukul 00:20 Wita, Senin 27 Agustus 2018. Akibatnya ruang kelas di SMAN4 Tana Toraja sebagian rusak tertimpa pohon besar.

Kepala Sekolah SMAN 4 Tana Toraja, Viktor Layuk membenarkan kejadian tersebut yang menimpa dua ruang kelas. 

"Jadi ada dua ruang kelas yang tertimpa diantaranya ruangan kelas XI IPS 1, dan kelas XI IPA6"ujarnya.

Viktor Layuk menambahkan jika 66 siswa tersebut terpaksa mengungsi di kelas sebelah untuk sementara, agar siswa dapat menikmati proses belajar. 

"Rinciannya kalau kelas XI IPA6, 32 siswa dan kelas XI IPS 1, 34 siswa"tambahnya.

Hingga kini para siswa tersebut memanfaatkan ruang komputer dan ruang laboratorium untuk melangsungkan proses belajar mengajar disekolah yang terkena musibah tersebut.

Perihal rusaknya kelas tersebut, Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara meminta Dinas Pendidikan Tana Toraja untuk memperhatikan dan memberikan penanganan kerusakan di dua ruang kelas tersebut. 

"Kita minta dinas terkait untuk segera membenahi ruang kelas, agar siswa bisa belajar dengan baik disana"kata Victor Datuan Batara.

Selain itu orang nomor dua di Tana Toraja tersebut meninjau lokasi kejadian di Kambira Kaero, Kelurahan Buntu Masakke, Kecamatan Sangalla, Tana Toraja.
 

Penulis :

Editor :