Sri Mulyani Dapat Penghargaan Internasional ?

Internasional

Sri Mulyani Dapat Penghargaan Internasional ?

KabarMakassar.Com --- Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mendapat penghargaan sebagai the Best Minister in the World pada the World Government Summit di Dubai - Uni Emirat Arab. Penghargaan langsung diserahkan oleh Perdana Menteri UAE  Shaikh Mohammad Bin Rashid Al Maktoum selasa hari ini.

Dikutip dari asiancorrespondent.com Shaikh Mohammad mengatakan pemberian penghargaan itu terkait keberhasilan Sri Mulyani dalam melawan korupsi dan meningkatkan transparansi pengelolaan keuangan negara.

“Di bawah mandatnya, Indonesia telah mampu mencapai hasil nyata dalam mengurangi kemiskinan, memperbaiki taraf hidup, mengurangi hutang dan meningkatkan transparansi transaksi publik" Ungkap Shaikh Mohammad.

Menurut the World Government Summit, pencapain Sri Mulyani tercatat dari jumlah kemiskinan di Indonesia turun menjadi 40 persen dalam lima tahun terakhir, sementara utang negara berkurang 50 persen. Sementara itu, cadangan devisa Indonesia berada pada titik tertinggi sepanjang masa sebesar $ 50 miliar, katanya.

Dalam sebuah video yang diposkan ke Facebook, Sri Mulyani mempersembahkan penghargaan tersebut kepada pimpinan Jokowi, masyarakat Indonesia dan 78.000 staf kementerian tersebut.

"Saya harap penghargaan ini memotivasi pemerintah Indonesia untuk menerapkan reformasi lebih lanjut untuk mempersiapkan generasi muda menuju kemajuan dunia dan teknologi yang cepat," katanya.

Sebelumnya Sri Mulyani tahun lalu diakui sebagai menteri keuangan terbaik Asia oleh FinanceAsia dan dia berada di peringkat 37 dalam daftar wanita paling kuat di majalah Forbes di dunia pada tahun 2016. (*)

Penulis :

Editor :