Gaji Rp10 Ribu Per Jam, Ini Keluhan Guru Honorer di Toraja

Andarias Padaunan

Gaji Rp10 Ribu Per Jam, Ini Keluhan Guru Honorer di Toraja

KabarMakassar.com -- Meski gaji hanya dihitung per jam, niat baik Eviani untuk mengajar anak-anak di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 2 Bittuang Kecamatan Masanda, Tana Toraja patut diteladani. Perempuan yang mengabdikan dirinya selama 11 tahun mengajar di sekolah yang berada di pelosok tersebut hanya digaji perjam senilai Rp 10 Ribu.

Harapan guru honorer ini agar Pemerintah Tana Toraja terkhusus Dinas Pendidikan agar lebih peka terhadap pengajar yang berada di pelosok. Bahkan dia mengeluhkan tak ada Guru berstatus PNS di sekolah tersebut, dengan sukarela ia pun hanya berharap agar ada guru yang terangkat dari sekolah yang tempat mengabdi untuk pendidikan anak-anak di Bittuang.

"Saya biasa ajarkan anak-anak sekolah beberapa mata pelajaran pak di SMP Negeri 2 Masanda. Dimana SMPN 2 ini kekurangan guru PNS"tambahnya.

Ia pun berharap agar Pemerintah dapat menambah guru yang berstatus PNS di sekolah terebut atau Guru honorer yang diangkat jadi PNS yang sudah diatas 5 tahun mengabdi untuk mengajarkan anak-anak sekolah di pelosok.
 

Penulis :

Editor :