Perusda
Bank SUlsel Bar

Pemprov Sulsel Siap Sukseskan Torch Relay Asian Games

Andhy Sukri

on 23/7/18 Oleh Redaksi
Pemprov Sulsel Siap Sukseskan Torch Relay Asian Games
Poster Asian Games 2018.(Ist)

Kabar Makassar.com -- Penjabat Sekertaris daerah Tautoto TR memimpin  Rapat koordinasi Torch Asian Games di Ruang Rapim Kantor Gubernur. Jalan Urip Sumoharjo Senin 23 Juli 2018.

Dalam  pelaksanaan torch relay ini,  Kadispora Sulawesi Selatan  Ir. Sri Endang Sukaesih menjadi penanggung jawab kegiatan  dan inasgoc sebagai Event organizer/ EO. Sesuai dengan jadwal Torch Relay ini di laksanakan pada tanggal 28-30 Juli 2018.

Rapat ini Memperjelas rute yang akan di lewati atau disepakati torch Relay, time pelaksanaan, Penentuan peran masing-masing daerah yang menjadi daerah rute torch relay, atribut yang di gunakan oleh unsur forkopimda.

Terkait rakor torch relay pj Sekertaris daerah Tautoto TR mengatakan hari ini final cek dalam rangka pelaksanaan Torch Relay atau Penerimaan Obor Asian games sebagai wujud kesiapan Pemprov Sulawesi Selatan .

"Hari ini kita final cek, terkait kesiapan kita menerima obor Asian games, kita meminta pihak EO untuk memaparkan itu. Kita juga mengundang Kabupaten/kota yang di lewati dan yang akan berperan sebagai tuan rumah. Intinya kami siap makanya kami make sure akhir hari ini, kami memastikan kesiapan itu pada rapat hari ini," ujar Tautoto.

Pj sekda juga menjelaskan rute yang akan di lalui Obor Asian Games Selama berada di Sulawesi Selatan.

"Jadi obornya akan tiba tgl 28 hari sabtu dan menuju ke Bulukumba akan nginap di Bira sebagai titik nol dan setelah itu balik di Makassar dan akan di terima oleh Gubernur dan kemudian naik phinisi dan dari Lantamal di arak ke pantai Losari di situ di terima Walikota dan forkopimda makassar kemudian di arak dan nginap di Rujab Gubernur, selanjutnya esoknya jam lima berangkat ke bandara dan jam 7 Take off ke Banjarmasin," terangnya.