Perusda
Bank SUlsel Bar

Ini perawatan yang tepat untuk kulit

Laurensia Maggie Picarima

on 22/7/18 Oleh Redaksi
Ini perawatan yang tepat untuk kulit
Ilustrasi

KabarMakassar.com -- Untuk menjaga kulit agar terlihat bersih, tentu kita akan mencari produk yang baik bagi kulit kita. Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda sehingga belum tentu produk yang digunakan satu orang sama dengan yang lainnya. 

Dilansir Liputan6.com Produk skincare yang dibutuhkan juga tak cukup satu jenis. Dibutuhkan beberapa produk untuk membantu kulit sehingga lebih optimal.
Mengapa kita memerlukan lebih dari satu produk skincare? Tidak ada jawaban boros untuk pertanyaan ini. Layaknya laki-laki dan perempuan yang diciptakan untuk berpasangan, begitu juga skincare.

Dari skincare yang berfungsi sebagai pembersih, pencerah, pelembap, sebagai pelengkap nutrisi yang dibutuhkan kulit, semua skincare membutuhkan pasangan untuk melengkapi fungsinya saat digunakan di kulit. Menarik ya?

Lalu, teknik layering skincare seperti apa yang tepat untuk kulit perempuan Indonesia? Well, berhubung negara kita memiliki intensitas paparan sinar UV tinggi, artinya kulit memerlukan perlindungan ekstra dari sinar UV.

Step 1 >> Cleanser + Toner (repeat at night)
Cleanser bertugas membersihkan kulit wajah di lapisan kulit terluar; mengangkat sisa makeup dan debu. Tonermenyempurnakan kebersihan kulit sampai lapisan kulit dalam. Toner pun akan membantu kulit agar mudah menerima asupan nutrisi dari skincare yang akan kita gunakan selanjutnya.

Step 2 >> Serum + Moisturizer (repeat at night)
Jika ada awards untuk pasangan skincareterbaik yang memang memberi hasil nyata untuk kulit, serum dan moisturizer adalah pemenangnya. Kulit membutuhkan asupan nutrisi dan vitamin yang dapat diserap sampai ke lapisan epidermis terdalam. Jika kita hanya menggunakan moisturizer, nutrisi yang terkandung di dalamnya hanya dapat diterima sampai lapisan kulit terluar saja.

Dengan serum, ia akan membuka pintu jaringan sel-sel pada kulit agar mudah menerima asupan nutrisi yang terkandung di dalam moisturizer. Dengan nutrisi yang cukup dan seimbang, serum pun akan mampu bertugas untk memperbaiki struktur kulit agar dapat lembap, cerah, menyamarkan flek hitam dan warna kulit yang tidak rata, sehingga kulit terlihat sehat dan muda.