Polres Sinjai Ringkus 4 Perampok Nasabah Bank

Saleh Sibali

Polres Sinjai Ringkus 4 Perampok Nasabah Bank

KabarMakassar.com -- Polres Sinjai berhasil meringkus empat (4) terduga pelaku perampokan nasabah bank di Jalan Sawerigading, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Selasa 7 Agustus 2018. Keempat pelaku berhasil diringkus saat hendak mmbawa kabur uang senilai Rp60 juta dari sadel motor korban setelah keluar dari Bank BRI.

Unit Resmob Satuan Reskrim Polres Sinjai yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKP Ramli, didampingi Kanit Resmob Ipda Sangkala, berhasil melakukan pengungkapan dan penangkapan tersangka pencurian uang nasabah Bank di kabupaten sinjai.
 Mereka yang diringkus ternyata berasal dari Kota Makassar diantaranya, AKBAR alias JAROT, (40 tahun). MUH.MALIK, (45tahun), SANTOSO, (32 tahun). ADINDA (18 tahun).

Modus yang dilakukan para keempat terduga pelaku yakni pelaku terlebih dahulu menggunakan Mobil jenis Avanza warna putih dan sepeda motor merek Yamaha Fino warna putih mengintai korban di Bank BRI lalu setelah itu mengikuti korban dan mengambil uang korban dari dalam sadel sepeda motor sebesar Rp60 juta rupiah.

"Para pelaku terpantau menggunakan Mobil dan sepeda motor sehingga dilakukan pembututan dan pada sekitar pukul 11:30 wita. Pelaku tersebut mengikuti salahsatu nasabah yang baru saja keluar dari Bank sehingga tim melakukan pembuntutan. Lalu lima menit berselang pelaku berhasil mengambil uang korban dari dalam sadel motor yang terparkir didepan kantor perikanan. Lalu setelah itu pelaku meninggalkan TKP menuju rumah tempat persembunyian dan kami ringkus semua ditempatnya"kata Kasat Reskrim AKP Ramli yang memimpin langsung penangkapan tersebut.

Untuk diketahui jika pelaku sudah tiga kali melakukan pencurian di Sinjai dengan modus yang sama. Berikut barang bukti yang disita dari hasil pemeriksaan Polres Sinjai;

1). Pencurian nasabah di dijalan Bulusaraung Sinjai sebesar Rp30.000.000 (tiga puluh juta rupiah) pada tanggal 31 juli 2018.

2). Pencurian uang nasabah  bank di jalan Garuda pada tanggal 2 Agustus 2018 sebesar Rp5.000.000 (lima juta rupiah).

3). Pencurian uang nasabah di jalan Lamatti pada tanggal 7 Agustus 2018 jam 11:35 Wita sebesar Rp60.000.000,- (enam puluh juta rupiah). [Saleh Sibali]

Penulis :

Editor :