Perusda
Bank SUlsel Bar

Ribuan Muslim Serbu Karebosi

on 2/1/18 Oleh Hendra N. Arthur
Ribuan Muslim Serbu Karebosi

KabarMakassar.com-- Ribuan umat muslim berkumpul siang tadi di tribun karebosi. Anggota ormas, lembaga lembaga islam, Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Sulsel dan juga kaum muslim menyatu untuk menyuarakan menolak arogansi dan pernyataan Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat.

Aksi yang dinamakan Aksi Bela Al-Quds ini dimulai dengan melakukan sholat jumat bersama di masjid Al Markaz Al Islami. Setelah itu, mereka melanjutkan aksinya dengan melakukan long march sampai ke Tribun Karebosi

Dalam aksinya mereka menyuarakan protes kepada Presiden AS Donald Trump atas tindakannya mengakui Yerusalem sebagai Ibu kota Israel pada Rabu, 6 Desember 2017 waktu setempat.

Trump menyebut pengakuan Yerusalem sebagai milik Israel tidak lain sebagai pengungkapan fakta sebagaimana mestinya. Langkah Trump itu memicu cibiran dan kritik keras dari berbagai negara. Sebagian besar menganggap Trump melakukan langkah yang salah dan berpotensi memicu konflik di Timur Tengah mengingat Yerusalem kerap diperebutkan Israel dan Palestina.(*)

Penulis: Andi Lasinrang