Begini Persiapan Pemprov Sulsel akan Kehadiran Jokowi

Andhy Sukri

Begini Persiapan Pemprov Sulsel akan Kehadiran Jokowi

KabarMakassar.com-- Pemerintah provinsi Sulawesi Selatan terus melakukan persiapan menjelang kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu dalam rangka menghadiri gerak jalan sehat yang di adakan Sahabat Rakyat Indonesia.

Menurut Sekertaris daerah (Sekda) provinsi Sulawesi Selatan, Tautoto TR saat di konfirmasi KabarMakassar.com, Sabtu 28 Juli 2018 mengatakan soal kesiapan pemerintah provinsi dalam rangka kedatangan presiden Jokowi sesuai petunjuk Gubernur ialah memaksimalkan persiapan  khususnya kesehatan.

"Prinsipnya kami siap mendukung dan tadi pagi ada petunjuk Gubernur agar memaksimalkan utamanya masalah kesehatan/ambulance, tadi pagi gubernur sudah cek persiapan di depan rumah jabatan. Dan kami sudah rapat dengan pengamanan dan hal lain yang berkait dengan dukungan gerak jalan ini karena ada panitianya sendiri, ungkapnya.

Sehari sebelumnya ketika di wawancarai di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono menjelaskan jika terkait kesiapan pemerintah provinsi dalam rangka kedatangan presiden Jokowi, bahwa sebagai Forkopimda akan terus mengawal dan mendampingi kedatangan presiden dan rombongannya.

"Kesiapan kedatangan Presiden, anda tau sendiri motor sudah kemana-mana dan Pangdam langsung pimpin semuanya yang handir rencana 300 ribu jadi 500 ribu, jadi posisinya ini tidak ada  hubunganya dengan partai. Itu gerakan murni dari masyarakat, saya pun taunya dari LSM itu"ujar Tautoto TR.

Pj Sekda Pemprov Sulsel, Tautoto lebih jauh menerangkan jikaForkompimda terus melakukan backup terkait kehadiran Jokowi di Makassar yang menggelar jalan sehat. Untuk itu ia mempertegas tidak ada kegiatan politik diacara tersebut.

"Bayangkan saja kita sebagai Forkompinda jelas harus melakukan backup, dimana kegiatnnya ini tak ada unsur politiknya. Dan yang penting buat saya yakni kalau Presiden mau hadir, jumlah masa sekian banyak, Bupati dan Walikota yang datang itu merefleksikan  bahwa Sulawesi Selatan itu aman, nyaman, dan damai. Makassar itu kondusif , itu sebenarnya yang Ingin secara ekonomi kita optimumkan pada dunia, karena itu jangan ada masyarakat Sulawesi Selatan yang berusaha  mengganggu dengan berbagai hal seperti demo, bakar ban. Kita harus welcome dengan semuanya demi Sulsel'tambah Tautoto Tarananggina.

Penulis :

Editor :