Siapa Pasangan Suami Istri Terkaya di Indonesia?

Siapa Pasangan Suami Istri Terkaya di Indonesia?

KabarMakassar.com -- Sudah tidak asing bagi para pengusaha Indonesia yang sukses membangun bisnis dan masuk dalam daftar orang yang terkaya Asia.

Dikutip dari Globe Asia pada Kamis, 26 Juli 2018, terdapat 150 orang terkaya di Indonesia saat ini yang memiliki kekayaan berkisar di angka USD 100 juta sampai USD 21 miliar atau setara setara dengan Rp 14,5 miliar (USD 1 = Rp 14.511).

Dari 150 nama yang dirilis, terdapat nama pasangan suami-istri (pasutri) yang berhasil menorehkan nama di daftar tersebut yang hartanya menyentuh Rp 20 triliun.

Siapa saja mereka?

Pasutri terkaya di Indonesia pertama adalah Murdaya Poo dan Siti Hartati Murdaya. Kekayaan mereka pada 2018 adalah USD 1,4 miliar atau setara Rp 20 triliun. Angka itu meningkat dibanding sebelumnya yakni USD 1,3 miliar. 

Pada peringkat Globe Asia, nama pasutri ini ada di nomor 32 di daftar orang-orang terkaya Indonesia. Pasangan terkaya ini mendirikan dan mengawasi berkembangnya perusahaan PT Central Cipta Murdaya yang aktif di bidang properti, manufaktur, energi, dan IT.

Murdaya Poo juga aktif di bidang golf, yakni dalam pengurusan Persatuan Golf Indonesia. Pria yang juga Komisaris Utama PT Jakarta International Expo turut mendukung pemain golf lokal pada ajang Asian Games 2018.

Pasangan ini juga melibatkan anak-anak mereka untuk turut terlibat dalam bisnis itu. Salah satu putra keluarga Poo, Prajna Murdaya, menikahi Irene Teja dari Pakuwon Group. Dan ternyata, orang tua Irene, yakni Alexander Tedja dan Melinda Tedja, juga turut menjadi pasutri terkaya kedua yang masuk di daftar Globe Asia.

Setelah nama pasangan Murdaya, terdapat pasangan Alexander Tedja dan Melinda Tedja. 

Alexander Tedja merupakan pendiri dari Pakuwon Group yang berada di bidang properti dan mal. Ia dan istrinya sama-sama pemilik dari Pakuwon.

Nama Alexander dan istrinya Melinda sama-sama muncul di nomor 56 di daftar 150 Orang Terkaya di Globe Asia. Total kekayaan mereka adalah USD 870 juta.

Penulis :

Editor :