FISIP Unhas Resmi Berganti Dekan

 FISIP Unhas Resmi Berganti Dekan

KabarMakassar.com -- Lepas sambut dan serah terima jabatan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin (Unhas) dari Pejabat Lama Prof. Dr. Alimuddin Unde kepada Dekan yang baru, Prof. Dr. Armin Arsyad.  Acara ini berlangsung di Aula Prof. Syukur Abdullah, Gedung Utama FISIP Unhas pada Selasa, 24 Juli 2018. 

Pejabat lama dekan, Prof. Alimuddin Unde memaparkan capaian-capaian selama kepemimpinannya, dan mengharapkan agar pelanjutnya dapat berbuat lebih baik lagi pada masa mendatang. 

“Saya juga mengharapkan do’a restu dan dukungan semua untuk dapat melaksanakan tugas dan amanah di tempat yang baru,” kata Prof. Alimuddin yang selanjutnya diserahi tanggung jawab menjadi Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LP2M) Unhas.

Sementara dekan yang baru, Prof. Armin Arsyad, menyampaikan terima atas kepercayaan baik dari Senat Fakultas maupun pimpinan Universitas atas amanah yang diberikan. 

“Dengan dukungan kita semua, saya berkomitmen melanjutkan kepemimpinan di FISIP Unhas untuk mengembangkan dan memajukan fakultas ini ke depan,” kata Prof. Armin yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris LP2M Unhas.

Dalam sambutannya mewakili Rektor, Sekretaris Universitas Prof. Dr. Ir. Nasaruddin Salam, MT menyampaikan apresiasi yang tinggi atas capaian Dekan sebelumnya periode 2014 – 2018.  

“Tidak ada sesuatu yang dicapai luar biasa, jika bekerja biasa-biasa saja.  Kita melihat begitu luar biasanya capaian dekan sebelumnya, ini berarti dekan sebelumnya telah bekerja luar biasa pula,” kata Prof. Nasaruddin.

Ia menambahkan, dalam manajemen kita tidak boleh mundur. Kita harus selalu maju dan berkembang.  Hari ini harus lebih baik dari kemarin.  Sehingga, adalah menjadi tantangan bagi Prof. Armin untuk lebih baik lagi.  Disaat kita memimpin kita harus siap diteliti orang, siap dikritik, siap diberi saran.

Prof. Nasaruddin juga mengingatkan pentingnya kebersamaan dan kekompakan dalam kepemimpinan. Hal yang tidak kalah penting adalah agar Dekan sekarang memperhatikan Rencana Strategis Unhas, Renscana Strategis Fakultas, serta visi dan misi yang ditawarkan pada saat pemilihan dekan.

Acara ini dihadiri Sekretaris Universitas, Prof. Dr. Ir. Nasaruddin Salam, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Perencanaan, Prof. Dr. Ir. Sumbangan Baja, , para wakil dekan, puluhan dosen dan pegawai FISIP Unhas, serta pengurus lembaga kemahasiswaan di lingkup FISIP Unhas. 

Editor: Irhyl Idris

Penulis :

Editor :