Perusda
Bank SUlsel Bar

KMP Lestari Tenggelam, Duit Bank Sulselbar Raib Rp30 M

Laporan, Fitriani Lestari

on 3/7/18 Oleh Fritz Wongkar
KMP Lestari Tenggelam, Duit Bank Sulselbar Raib Rp30 M
Penumpang KMP Lestari Maju hendak menyelamatkan saat kapal karam di perairan selayar [Ist]

KabarMakassar.com -- KM Lestari Maju yang tenggelam saat hendak meninggalkan pelabuhan bira menuju pelabuhan Pamatata' disebabkan karena lambung kapal bocor. Akibatnya 139 penumpang didalam kapal tersebut tenggelam dan dikabarkan saat ini 6 korban jiwa.

Komandan Jaga, Pelabuhan Bira Bulukumba, A. Abidin yang dikonfirmasi mengatakan saat ini korban meninggal sebanyak 6 orang, serta uang sebesar Rp 30 Miliar juga raib saat kapal KMP Lestari Maju tenggelam.

"Kita sementara evakuasi penumpang, sementara dapat kami laporkan 6 korban yang meninggal, termasuk uang Rp 30 Miliar ikut raib dari Bank Sulselbar mungkin untuk gaji 13 PNS Selayar,” ujar Abidin.

Cuaca buruk menghantam kapal penumpang KMP Lestari Maju, dari deck lantai dasar mengalami kebocoran. Akibatnya saat hendak merapat di pantai Paba'dilang, Desa Bungayya, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten kepulauan Selayar Kapal tersebut tenggelam. Ratusan penumpang tersebut melompat ke laut untuk menggapai bibir pantai.

Sementara itu Bupati Selayar, Muh Basri Ali telah menyiagakan tenaga keshatan dan mengerahkan beberapa tenaga medis ke tempat kejadian perkara (TKP)  Dan beberapa ambulans untuk mengangkut para korban jika tak mampu ditangani di Puskesmas terdekat untuk dirujuk ke rumah sakit umum Selayar.

"Kita siapkan semuanya mulai dari ambulance sampai mereka dibawah ke rumah sakit umum Selayar. Kami juga kerahkan seluruh tenaga medis menuju lokasi kejadian"kata Bupati Selayar, Basli Ali saat dikonfirmasi KabarMakasssar.com Selasa 3 Juli 2018.