Produk Mengandung Micin Dapat Dikonsumsi Sesuai Anjuran

Bahtiar AF

Produk Mengandung Micin Dapat Dikonsumsi Sesuai Anjuran

KabarMakassar.com -- Banyak kalangan anak muda bahkan masyarakat Indonesia berpikiran bahwa mengkonsumsi micin atau Monosodium Glutamat (MSG) dapat mengganggu sistem kerja otak (bodoh). Namun hal itu dapat diminimalisir dengan mengkonsumsi sesuai anjuran atau pola hidup sehat. 

Dilansir Liputan6.com, Jakarta Tidak perlu khawatir soal micin atau monosodium glutamat (MSG) saat mengonsumsi mi instan. Yang terpenting, konsumsinya harus diimbangi dengan gizi seimbang dan pola hidup sehat.

Makanan kemasan seperti mi instan kerap dikaitkan dengan kandungan micin atau monosodium glutamat (MSG). 

Hal ini yang menyebabkan stigma berkembang di masyarakat bahwa mengonsumsi produk semacam itu bisa membuat seseorang, terutama anak muda, menjadi bodoh.

"Sebetulnya belum ada penelitian yang betul-betul bisa diterima secara ilmiah, bahwa vetsin itu menyebabkan berbagai masalah seperti bodoh, pusing, dan sebagainya," ujar Guru Besar FKM UI Prof. dr. Endang L. Achadi, MPH.,Dr. PH disampaikan dalam peluncuran program Hidup Sehat Yuk! di Kuningan, Jakarta, Minggu (22/7/2018).

Meski begitu, Endang mengingatkan agar MSG dikonsumsi sesuai dengan anjuran batas pemakaian.

"Kita kan ada batasnya dan tubuh mempunyai proteksi sendiri. Seperti eneg kalau kebanyakan. Ya mungkin ada yang mual dan sebagainya," tambah Endang.

Editor: Irhyl Idris

Penulis :

Editor :