Warga Bara-baraya Aksi Tuntut Keadilan

Leo Maraya

Warga Bara-baraya Aksi Tuntut Keadilan

KabarMakassar.com -- Aliansi Bara-baraya bersatu menggelar aksi menuntut keadilan warga Bara-barayya di Monumen Mandala Makassar pada Senin 23 juli 2018.

Aksi ini digelar menjelang Putusan Perkara Nomor: 225/Pdt.G/2017/PN.Mks yang akan dibacakan besok di Pengadilan Negeri Makassar.

Diketahui, warga menolak penggusuran terhadap sejumlah Kepala Keluarga penghuni kompleks asrama TNI Bara-Baraya oleh pihak Kodam XIV Hasanuddin. Heri, salah satu warga yang dimintai keterangan bahkan meminta kepada aparat hukum untuk menegakkan keadilan.

"Kami meminta supaya hakim yang menangani perkara ini betul-betul independen tidak terpengaruh oleh pihak-pihak yang ingin mempengaruhi dan menegakkan keadilan seadil-adilnya," tegas Heru

Ada tiga tuntutan pada aksi tersebut, yaitu majelis hakim yang mengadili perkara tersebut memutuskan berdasarkan fakta-fakta hukum yang terungkap selama di persidangan, majelis hakim jangan terpengaruh oleh pihak-pihak yang ingin mempengaruhi independensi serta harkat dan martabat hakim, dan majelis hakim yang mengadili agar tidak ragu memberikan keadilan kepada warga Bara-baraya.

Editor: Irhyl Idris

Penulis :

Editor :