Perusda
Bank SUlsel Bar

Prof. Basri Modding Terpilih Jadi Rektor UMI 2018-2022

on 3/7/18 Oleh Lina Budi Astuti
Prof. Basri Modding Terpilih Jadi Rektor UMI 2018-2022
Pemilihan rektor UMI (Foto: Humas UMI)

KabarMakassar.com -- Suasana kekeluargaan tercermin dalam gambaran pemilihan Rektor Universitas Muslim Indonesia Masa Amanah 2018-2022 yang berlangsung di Ruang Senat Menara UMI Lt.9. Minggu 1 Juli 2018.

Pertemuan yang berlangsung 2 jam 30 menit ini menetapkan Prof. Dr. H Basri.Modding SE MSi sebagai Rektor UMI terpilih Masa Amanah 2018-2022 dalam Rapat Senat Diperluas.

"Alhamdulillah dengan suasana kekeluargaan, kebersamaan angggota senat UMI, proses pemilihan Rektor berjalan dengan lancar," ujar Kepala Humas UMI Nurjannah Abna saat ditemui diruang kerjanya Menara UMI lt.9

Sebelum dilakukan pemungutan suara, dilaksanakan shalat Magrib berjamaah lalu dilanjutkan zikir dan shalat Isya berjamaah di Mushalla Menara UMI Lt.10 

Kegiatan ini dihadiri Ketua Pembina Prof Dr H Mansyur Ramly, Ketua Pengawas Prof. Dr H Murdifing Haming, Ketua Pengurus Harian Prof. Dr. H.Jobhar Bima, Sekretaris Yayasan Dr Ir H Lambang Basri dan Ketua Panitia Prof. Dr. H bahar Sinring MSi

Dosen Fakultas Sastra ini menambahkan, sebelum dilakukan pemilihan yang dipimpin Ketua Panitia Prof. Dr H Bahar Sinring,  calon Rektor  memaparkan visi dan misi serta program kerja dengan waktu 7 menit. Setelah itu dilanjutkan pemungutan suara secara langsung, bebas dan rahasia.

"Alhamdulillah Saya bersyukur semua berjalan dengan baik dan  lancar. Suasana kebersamaan yang kental dan ukhuwah antar anggota senat universitas, membuat Saya terharu, Kita hadir disini tidak membawa keegoan atau komunitas kelompok, tapi kehadiran kita sebagai bentuk tanggung jawab untuk memilih Rektor yang diharapkan mengantarkan UMI ke depan lebih baik, lebih maju dan siap berkomptesisi di era industri 4.0," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pembina YW UMI Prof Dr H Mansyur Ramly dalam sambutannya mengatakan akan tetap mendukung siapapun yang akan menjabat sebagai rektor dan memberikan dukungan mengawal program yang akan dilaksanakan untuk pengembangan UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah.

"Siapapun nanti yang kita amanahkan untuk menjabat Rektor UMI masa amanah 2018-2022 tetap melanjutkan perjuangan dan pengembangan yang telah dirintis Rektor UMI sebelumnya Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA beserta Wakil Rektor dalam mengantar UMI meraih keberhasilan dan terus berprestasi dengan tetap mengacu pada khittah UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah," katanya.

Acara ini diakhiri dengan silaturrahim dan pemberian ucapan selamat kepada Rektor terpilih.Prof. Dr. Basri Modding SE MSi.