Marak Plat Gantung, DPRD Tana Toraja Himbau Polres

Andarias

Marak Plat Gantung, DPRD Tana Toraja Himbau Polres

KabarMakassar.com -- Mendengar banyaknya Plat Gantung yang beredar di Tana Toraja, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tana Toraja Soni Palulungan menghimbau kesadaran masyarakat akan larangan plat gantung pada Selasa, 17 Juli 2018.

Pria yang kerap disapa Soni ini angkat bicara setelah para sopir angkutan umum beramai-ramai mendatangi kantor DPRD Tana Toraja di Jalan Sultan Hasanuddin No.2A, Bombongan, Makale, Kabupaten Tana Toraja dengan mengeluhkan maraknya plat gantung di Tana Toraja yang akhirnya mempengaruhi pendapatan mereka.

"Saya merasa kasihan melihat para sopir-sopir angkut yang mendatangi Kantor DPRD Tana Toraja beberapa waktu lalu mengeluhkan meminta pihak Kepolisian Resor (Polres) Tana Toraja untuk segera menertibkan kendaraan plat gantung yang berkeliaran," jelas Soni pada Redaksi KabarMakassar.com pada Selasa, 17 Juli 2018. 

Soni juga menjelaskan kendaraan-kendaraan yang menggunakan plat gantung juga tidak hanya pada mobil angkutan umum dan mobil pribadi namun juga mobil dinas.

"Mobil angkutan umum itu masih banyak yang menggunakan plat gantung dan begitu juga dengan mobil pribadi hingga mobil dinas, saya harap kepada Polres Tana Toraja agar jangan tebang pilih dalam menyelesaikan kasus plat gantung ini," jelasnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Diketahui, istilah plat gantung merupakan istilah yang digunakan masyarakat untuk menjelaskan kendaraan yang menggunakan plat kendaraan tidak sesuai dengan peruntukkannya atau plat palsu.

Penulis :

Editor :