Perusda
Bank SUlsel Bar

Falcao Cetak Gol, Kolombia Hancurkan Polandia

on 25/6/18 Oleh Nur Fadhila Sofyan
Falcao Cetak Gol, Kolombia Hancurkan Polandia
Ilustrasi.(Ist)

KabarMakassar.com -- Timnas Kolombia menang 3-0 atas Polandia pada matchday kedua Grup H Piala Dunia 2018, di Kazan Arena, Minggu 24 Juni 2018 atau Senin 25 Juni 2018 dini hari WIB. Hasil ini membuka kans tim asuhan Jose Pekerman lolos ke babak 16 besar.

Kemenangan yang diraih atas Polandia membuat Kolombia menempati posisi ketiga klasemen sementara Grup H dengan mengemas tiga poin. Los Cafeteros terpaut satu poin dari Jepang dan Senegal yang berada di posisi pertama dan kedua di Grup H.

Dilansir Liputan6.com, Kolombia mencetak gol pertamanya di laga ini pada menit ke-40. Umpan matang James Rodriguez berhasil disambut oleh sundulan terarah Yerry Mina.

Bek Barcelona itu berhasil memenangi duel udara dengan kiper Polandia, Wojciech Szczesny, yang berupaya menghalau bola umpan James Rodriguez. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Kolombia semakin gencar melancarkan serangan. Berkali-kali serangan dilancarkan James Rodriguez dan kawan-kawan hingga akhirnya Radamel Falcao membobol gawang Polandia.

Falcao tidak menyia-yiakan umpan terobosan yang diberikan Juan Quintero untuk membuat skor menjadi 2-0. Sepakan terarah Falcao bersarang ke sudut kanan gawang Szczesny pada menit ke-70.

Polandia semakin terbenam hanya lima menit pascagol kedua Kolombia yang dicetak Falcao. Kali ini, Kolombia berhasil memperbesar skor menjadi 3-0 berkat gol yang diceploskan Juan Cuadrado.

Sementara itu, kekalahan telak dari Kolombia membuat Polandia dipastikan tersingkir di penyisihan grup. Tim yang diarsiteki Adam Nawalka gagal meraih satu pun poin hingga matchday kedua ini.

Susunan pemain:

Polandia (3-4-3): 1-Wojciech Szczesny; 20-Lukasz Piszczek, 5-Jan Bednarek, 2-Michal Pazdan; 18-Bartosz Bereszynski, 10-Grzegorz Krychowiak, 6-Jacek Góralski; 13-Maciej Rybus; 19-Piotr Zielinski, 9-Robert Lewandowski, 23-Dawid Kownacki

Kolombia (4-2-3-1): 1-David Ospina; 4-Santiago Arias, 13-Yerry Mina, 23-Davinson Sánchez, 17-Johan Mojica; 5-Wilmar Barrios, 8-Abel Aguilar; 11-Juan Cuadrado, 20-Juan Quintero, 10-James Rodríguez; 9-Radamel Falcao