Perusda
Bank SUlsel Bar

PPGT Klasis Makassar Timur Unjuk Kepedulian Pada Lingkungan

on 23/6/18 Oleh Redaksi
PPGT Klasis Makassar Timur Unjuk Kepedulian Pada Lingkungan
Beberapa pemuda PPGT yang membersihkan got yang tersumbat di tepi jalan raya pada Sabtu, 23 Juni 2018.(Foto: KabarMakassar.com)

KabarMakassar.com -- Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) Klasis Makassar Timur mengadakan kegiatan PPGT Bersih di sekitaran Gereja Toraja Jemaat Baji' Marumpa' Maros pada Sabtu, 23 Juni 2018. PPGT Jemaat Baji' Marumpa' sebagai jemaat penghimpun dalam kegiatan ini.

Puluhan PPGT Klasis Makassar Timur dibagi ke beberapa lokasi serta jalan raya untuk membersihkan halaman serta got-got sejak pukul 07:30 dan dijadwalkan selesai pada pukuk 12:00 WITA.

"Adanya kegiatan ini disepakati saat Rapat Kerja 2017 dengan menggabungkan program kerja bidang spiritualitas dan bidang pelayanan sosial yaitu pertemuan bulanan serta PPGT Bersih," ungkap Alcelina Febrianty Thosuly saat diwawancarai oleh Redaksi KabarMakassar.com.

Alcelina Febrianty mengungkapkan tujuan diadakannya kegiatan ini agar PPGT lebih peduli dengan lingkungan dan terjun langsung dalam memelihara lingkungan hidup, sehingga point dalam 12 pokok panggilan PPGT juga bisa terwujud yaitu pemeliharaan lingkungan hidup.

"Adanya kesadaran dari PPGT sendiri untuk lebih cinta dan peduli dengan lingkungannya. Lingkungan yang bersih menciptakan suasana yg indah. Seperti pepatah juga, kebersihan sebagian dari iman," ungkap Kordinator bidang Spiritualitas Klasis Makassar Timur.
[Laurensia Maggie Picarima]