Perusda
Bank SUlsel Bar

Buka Puasa Bersama Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat

on 8/6/18 Oleh Muhammad Fajar Nur
Buka Puasa Bersama Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat
Rektor UNM Prof Husain Syam saat diwawancarai oleh media.(Ist)

KabarMakassar.com -- Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) menggelar buka puasa bersama di Rumah Jabatan (Rujab) Rektor Universitas Negeri Makassar Prof. Husain Syam, Jalan Andi Djemma pada Jumat, 8 Juni 2018.

Rektor UNM Prof Husain Syam menjelaskan kegiatan buka puasa bersama ini merupakan agenda tahunan KKMSB. 

"Kebetulan saya ketua panitia, jadi digelar di Rujab ini. Tahun-tahun sebelumnya kita gelar di hotel. Sebenarnya kegiatan seperti ini merupakan ajang silaturahmi bagi kami keluarga besar Mandar yang ada di perantauan. Kegiatan seperti ini adalah wadah yang tepat untuk membicarakan bersama bagaimana membangun kampung di perantauan," kata  Prof Husain

Menurutnya, ajang berkumpul seperti dalam momen buka puasa bersama merupakan salah satu wadah untuk dapat menghimpun pemikiran para tokoh Mandar demi kemajuan kampung.

"Jadi membangun kampung itu tidak harus di kampung halaman, banyak hal yang bisa kita lakukan di perantauan untuk kemudian kita himpun untuk kemajuan kampung," ujarnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh beberapa tokoh seperti mantan Rektor Universita Hasanuddin Prof. Basri Hasanuddin, Komisaris Utama PT Sanghyang Sri Mulyadi Prayitno, Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal, dan beberapa tokoh daerah lainnya.