Ribuan Warga Padati Halal BI Halal Pemkot Makassar

Ribuan Warga Padati Halal BI Halal Pemkot Makassar

KabarMakassar.com -- Ribuan warga padati Halal BI halal yang digelar Pemerintah Kota Makassar di Celebes Convention Center (CCC), Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Sabtu 23 Juni 2018.

Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto menyampaikan kota Makassar tetap eksis bersaing dalam mendulang prestasi menjadi kota terbaik no 2. Si Indonesia tahun ini.

"Pertemuan tahunan ini saya ingin menyampaikan laporan pertanggungjawaban saya dalam bentuk halal BI halal. Makassar masih tetap menoreh tradisi prestasinya. Dalam jajaran kota terbaik di Indonesia tahun lalu kita mendapatkan kota terbaik sebagai penyelengaraan pemerintahan di Indonesia. Tahun ini kita mendapat nmr 2 saya tidak tau kenapa kita bisa turun," ujar Danny saat memberikan sambutan dihadapan ribuan orang.

Kegiatan Halal BI Halal oleh Pemkot ini menyediakan 12.000 kursi bagi undangan, akan tetapi kerumunan peserta terus berdatangan memadati gedung CCC.

Danny Pomanto sapaan akrab Walikota Makassar, mengucapkan terima kasih kepada semua elemen dan instansi yang bersama membangun Makassar menjadi lebih baik sehingga citra Kota Makassar dimata nasional dan daerah lain patut dipertimbangkan.

"Makassar hari ini sangat dipandang secara nasional berbeda dengan saat lalu jika dulu di forum nasional nama Makassar belum terkenal. Tapi sekarang jika kita berada di kongres Nasional kita mendapatkan tempat terbaik. Hal ini karena semua elemen RT/RT, lurah SKPD kompak membangun Makassar 2 kali tambah baik," ungkap Danny.

Dikesempatan yang sama Danny menghimbau semua peserta ikut berpartisipasi dalam menciptakan pilkada yang damai di Kota Makassar. Pria mantan calon nomor urut dua pemilihan Walikota ini menyampaikan dirinya sebagai Walikota saat ini, akan bertindak netral terhadap pilkada mendatang.

"Pilkada besok kita harus menjaga penyelenggaraan yang damai. Saya mau pilkada yang damai di Makassar. Siapapun yang menang . Salurkan saja apa yang ada dihati ta. saya  sebagai walikota harus tetap netral," jelasnya.

Danny juga mengajak seluruh Kelurahan dan kecamatan Kota Makassar untuk siap dalam menyajikan perhitungan suara yang transparan oleh rakyat. 

"Ada android ta siap mengawal pilkada pake android. Hp kita semua saya wajibkan untuk merekam seluruh perhitungan suara di TPS," tegasnya

Dimasa baktinya yang tinggal 1 tahun, Danny berjanji akan menjalankan tugas dan kewajibannya dengan optimal demi kepentingan masyarakat luas. Dirinya mengingatkan kepada semua pihak agar tidak terprovokasi dalam arus politik yang pilkada 2018 yang memanas saat ini.

"Saya ingin menyempurnakan sisa masa bakti saya untuk mengambilkan diri kepada masyarakat semua. Tidak usah terprovokasi dengan yang lain. Inilah suara yang akan menentukan masa depan kita," tambahnya.

Kegiatan Halal BI halal kali ini dihadiri oleh RT/ RW, Penasehat Walikota, dan LPM se kota Makassar. Hadir pula jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), anggota DPRD, perwakilan PT TUN, dan staf gubernur Sulsel.

Penulis :

Editor :