Welcome Dinner Menjadi Pembuka Pelaksanaan PSBM 2018

Welcome Dinner Menjadi Pembuka Pelaksanaan PSBM 2018

KabarMakassar.com -- Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke-18 akan diawali dengan Welcome Dinner di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan pada Sabtu malam, 23 Juni 2018 nanti.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Bagian Rumah Tangga dan Perlengkapan pada Biro Umum dan Perlengkapan Setda Provinsi Sulawesi Selatan, Cece Sanusi, persiapan welcome dinner bagi para peserta PSBM telah siap seratus persen.

"Kita kerja sama dengan Pemprov Sulsel membekap acara mereka salah satu itu welcome dinner dengan pejabat gubernur, pak Soni Sumarsono akan menjamu peserta PSBM nanti malam jam 7 malam," ungkap saat diwawancarai via telepon oleh Redaksi KabarMakassar.com, Sabtu, 23 Juni 2018.

Rangkaian welcome dinner yang akan digelar di Rujab Gubernur Sulsel malam nanti akan menyajikan berbagai hidangan khas Kota Makassar dan berbagai hiburan tarian tradisional untuk para peserta PSBM.

"Kami bekerja sama dengan dinas pariwisata menyajikan makanan khas kuliner Makassar. Yang mana peserta bisa ibarat kembali ke kampung halaman dengan makanan kuliner yang kami sajikan agar mengingat dengan kenangan-kenagan Makassar. Kami juga akan menghibur dengan tarian 4 etnis Bugis Makassar," jelasnya.

Cece Sanusi mengaku untuk mengoptimalkan pelaksanaan welcome dinner ini, pihak Pemprov Sulsel menunjuk Event Organizer (EO) guna menghandle pelaksanaan hiburan bagi peserta.

"memaksimalkan kegiatan tersebut kami menunjuk eo yang menghandle terkait dengan acara entertaint.Tapi untuk kuliner dari internal Rujab gubernur yang menghandle," urainya.

Kehadiran Pejabat Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono yang notabene nya bukan Bugis Makassar Asli menjadi hal baru dan spesial di perayaan welcome dinner PSBM tahun ini. Pasalnya pria asal Jawa ini menunjukan responsibilitas nya terkait acara PSBM, hal ini menurut Cece dari segi kebersamaan menjadi Point plus pelaksanaan PSBM tahun ini.

"Gubernur saat ini walaupun bukan orang Bugis Makassar tapi dia sangat responsif dengan acara psbm, yang mana betul-betul dia merasa dia orang Makassar sangat responsif dan memfasilitasi kita untuk benar-benar benar menyambut tamu di Rujab gubernur," terangnya.

Melalui PSBM ke -18 ini, Cece berharap peserta PSBM dapat saling bersinergi dengan pemerintah provinsi maupun kota dalam ikut mengembangkan event nasional maupun lokal.

"Dengan kegiatan ini Alhamdulillah berjalan sukses. Kedepannya kita harap para saudagar lebih mengangkat di event nasional. Juga Pemerintah Sulsel dan rakyat Sulsel lebih bersinergis lewat saudagar Bugis Makassar," harapnya.

Pelaksanaan PSBM ke-18 sendiri rencananya akan digelar pada 23 Juni-24 Juni 2018 di Hotel Grand Clarion Makassar dan di buka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Yusuf Kalla.

Penulis :

Editor :