7 Fakta Menarik Diajang Piala Dunia 2018 Rusia

Piala Dunia 2018

7 Fakta Menarik Diajang Piala Dunia 2018 Rusia

KabarMakassar.com -- Piala Dunia 2018 sudah berlangsung selama 7 hari di Rusia dan sudah berlangsung 17 pertandingan.

Tentu saja ada banyak fakta-fakta menarik yang terjadi selama berlangsungnya Piala Dunia 2018. Fakta pertama adalah telah terjadi 10 tendangan penalti selama 7 hari berlangsungnya Piala Dunia 2018 ini juga karena adanya kehadiran teknologi Video Assistant Referee (VAR). Sebelumnya, ada enam gol pada Piala Dunia 1998.

Fakta kedua yaitu terjadi gol bunuh diri ke-5, gol bunuh diri terakhir dilakukan oleh pemain Mesir Ahmed Fathi saat melawan tuan rumah Rusia.

Fakta ketiga munculnya kartu merah pertama di Piala Dunia 2018 ini tergolong lama, yaitu terjadi di pertandingan ke-15. Kartu merah yang didapat oleh Sanchez juga menjadi yang pertama di Piala Dunia 2018. Sebelumnya kartu kuning yang banyak dikeluarkan wasit di Rusia sejauh ini.

Fakta keempat adalah Kapten Timnas Inggris Harry Kane menyamai capaian legenda Inggris Gary Lineker berkat dua golnya pada laga ini.Dua gol Kane dicetak di menit ke-10 dan di babak kedua pada masa tambahan waktu.

Fakta kelima yaitu Harry Kane menjadi pemain pertama Inggris yang bisa mencetak dua gol dalam satu laga di Piala Dunia 2018.

Fakta keenam, Jepang menjadi negara Asia pertama yang bisa mengalahkan tim Amerika Selatan di Piala Dunia Lineker . Kiper Eiji Kawashima menjadi pemain paling tua Jepang yang tampil di Piala Dunia dengan usia 35 tahun.

Fakta ketujuh, Rusia mencetak gol lebih banyak dalam dua pertandingan pertama Piala Dunia 2018 yaitu delapan gol dibandingkan koleksi gol pada Piala Dunia 2002 dan Piala Dunia 2014 yaitu hanya enam gol.

[Laurensia Maggie Picarima]

Penulis :

Editor :