MRI-ACT Korda Soppeng Berbagi Paket Berbuka Puasa Gratis

MRI-ACT Korda Soppeng Berbagi Paket Berbuka Puasa Gratis

KabarMakassar.com-- Ramadan akan segera berakhir, Angkutan mudik Lebaran pun segera dimulai dalam beberapa hari ke depan. Ritual "Pulang Kampung" di beberapa stasiun keberangkatan sudah ramai sejak sepekan terakhir.

Tak mau kehilangan momen penting dalam berbagi, Aksi Cepat Tanggap (ACT) - Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Soppeng berinisiatif mengadakan program berbagi paket berbuka puasa gratis kepada warga yang membutuhkan di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

Irvan selaku Ketua MRI -ACT Korda Soppeng mengatakan bahwa Program berbagi dengan tema "Humanity Food Van" ini Insya Allah akan dilaksanakan pada hari ini, Rabu 13 Juni 2018 di Kabupaten Soppeng. Dalam program ini, sebanyak 100 paket buka puasa akan dibagikan kepada masyarakat yang selama ini jarang tersentuh kebaikan berbagi di bulan suci Ramadan.

Tujuannya juga beragam, untuk dhuafa, anak anak yatim, janda, lansia hingga orang orang terlantar. Seakan tak mengenal lelah, Relawan MRI bekerja cepat dan tangkas. Tak lagi memikirkan diri sendiri. Dihari akhir yang biasanya disibukkan dengan kegiatan transaksi jual beli di pasar dan mall atau sibuk membuat panganan lebaran sementara waktu ditangguhkan. Mereka lebih memilih berbagi peduli dengan warga yang membutuhkan di Kabupaten Soppeng.

Paket buka puasa ini akan dibagikan sesaat jelang berbuka puasa. Paket yang diberikan pun Insya Allah merupakan yang terbaik secara rasa dan kualitas. Sehat dan higienis menjadi patokan utama.

 "Sebelumnya kita telah menyalurkan paket ramadan sebanyak 160 paket terbaik tepatnya pada tanggal 11 Juni 2015 di Dusun Anetua Kelurahan Kaca Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan. Daerah tersebut hanya dapat dijangkau dengan transportasi Delman menuju bibir danau yang dilanjutkan dengan Perahu ke tengah-tengah pemukiman warga, " jelas Irvan.

Diharapkan dengan program Humanity Food Van ini dapat menggerakkan masyarakat untuk lebih peduli terhadap keadaan disekitar dan berbuat kebaikan lebih banyak lagi di Bulan Ramadan yang penuh berkah ini.

“Untuk memberikan Ramadan Terbaik, lebih baik bergerak nyata daripada sekadar narasi tak berujung di atas kertas, "sambungnya.

Program Humanity Food Van ini akan terus berlangsung, baik pada Bulan Ramadhan maupun diluar Bulan Ramadan.
Bagi masyarakat yang ingin berbagi bersama ACT bisa memberikan Donasi melalui BNI Syariah 777 165 999 7, Bank Mandiri 127 000 781 6596, a.n Aksi Cepat Tanggap. Konfirmasi Donasi melalui SMS / WA Center : 0852 1000 5667. 

Penulis :

Editor :