Miris, ini Kondisi Warga Miskin Dg. Angra  di Gowa 

Miris, ini Kondisi Warga Miskin Dg. Angra  di Gowa 

KabarMakassar.com -- Kisah pilu keluarga miskin Dg. Nganre seorang kepala keluarga yang tidak memiliki pekerjaan tetap kini tinggal di gubuk reok bersama istri dan ke-7 anaknya di Jln Tun Abdul Razak Kabupaten Gowa.

Dg. Nganre (48) adalah seorang kepala keluarga yang sehari-harinya bekerja serabutan, istrinya yang berpenghasilan 50 ribu perhari sangatlah tidak cukup untuk menghidupi keluarganya, rumah yang dihuni pun sangatlah tidak layak hanya berukuran 3 x 4 saja dengan dinding teipleks atap yang tidak memadai dan lampu pun masih menyambung ke tetangga.

"Kami sama-sekali belum pernah menerima bantuan dari pihak pemerintah, kami makan saja pas-pasan, saya bekerja kalau ada yang panggil untuk gali sumur ataupun gali gorong-gorong kalau tidak ada panggilan, berarti tidak ada juga penghasilan hari itu, apalagi kebutuhan anak-anak saya yang sekolah sangatlah banyak," tuturnya saat diwawancarai KabarMakassar.com, Senin 11 Juni 2018.

Diketahui sebelumnya, Dg. Nganre tinggal di Jl. Malino, baru tiga tahun dia pindah ke Jln Tun Abdul Razak, istrinya bekerja sebagai tukang sapu di sebuah perumahan yang tidak terlalu jauh dari rumah tempat tinggalnya.

Dg Nganre mengaku sangat membutuhkan bantuan berupa pakaian dan sembako apalagi hari raya Idul fitri tidak lama lagi, anak dari Dg.Nganre ada yang bersekolah di SMA satu orang, SD satu orang, SMP satu orang dan keempat anak lainnya tidak bersekolah. Hal ini sangatlah memprihatinkan mengingat keempat anaknya tidak dapat menikmati waktu bermainnya, keempat anak ini jadi pemulung sampah untuk bisa menyambung hidup keluarganya.

Dengan adanya kondisi warga miskin ini semoga banyak penderma terbersit hatinya untuk membantu warga tersebut mencarikan solusi guna meringankan sedikit beban penderitaan keluarga mereka.

Penulis :

Editor :