Perusda
Bank SUlsel Bar

Hotel Ini Eksplore Potensi Bahari Makassar

Tahun Baru

on 13/12/17 Oleh Hendra N. Arthur
Hotel Ini Eksplore Potensi Bahari Makassar
Konferensi Pers prgram malam Tahun Baru Aston Hotel Makassar dengan tema "Tropical Paradise"di Lantai 16 Hotel Aston Makassar, Rabu (13/12/2017). Foto: Imran Arief

KabarMakassar.com --- Sejumlah hotel di Makassar berlomba-lomba menggusung tema yang menarik menjelang libur pergantian malam tahun baru di kota anging mammiri.

Hal ini seperti yang dilakukan hotel yang terletak di Jalan Sultan Hasanuddin Makassar yang mengambil tema "Tropical Paradise" yang menggambarkan keindahan 9 pulau yang mengelilingi Kota Makassar dan sekitarnya.

Konsep yang ditawarkan ini, ungkap General Manager Aston Hotel Makassar, Joko Budi Jaya sebagai bentuk kepeduliaan industri hotel di Makassar yang berlokasi di sekitar kawasan pantai losari yang menjadi icon kota ini.

Dia menjelaskan seluruh area publik di Aston Makassar Hotel and Convention Center dibalut dengan sentuhan dekorasi yang khas.

"Konsepnya kehangatan, surga tropis akan dibawa kesana. Pengunjung kita ajak masuk ke sebuah pulau terpencil. Ini akan jadi pilihan dan tempat favorit di malam pergantian tahun," ungkap Sekertaris Badan Promosi Pariwisata Makassar (BP2M) ini saat menggelar Konferensi Pers di Lantai 16 Hotel Aston Makassar, Rabu 13 Desember 2017.

Wakil Ketua IHGMA Chapter Sulawsi ini juga menjamin pengunjung akan merasa berada di pulau terpencil dengan hiburan talent -talent lokal asal Makassar diantaranya Aim's Band, Dj Dewita, Muis ceska, Akram cakap sebagai Stand Up comedi, Rini Duyo sebagai Magician dan pastinya akan sangat meriah dengan kelengkapan MC Ditho dan Regina.

"Konsep ini sudah saya susun sejak Februari lalu dengan tujuan promosi destinasi pariwisata yg ada karena kita tahu kalau Makassar memiliki puluhan pulau yang indah dan memukau,selain memberikan pesan pada masyarakat untuk tetap menjaga keindahan dan kelestarian pantai kita," ujarnya.

Joko Budi Jaya menambahkan sajian dalam kuliner Aston Hotel aman serta halal untuk dikomsumsi dimana pada Oktober pihaknya berhasil mendapatkan sertifikasi Dapur Halal melalui sidang komisi fatwa LPPOM MUI sulawesi selatan yg diadakan pd tgl 22 September 2017.

"Sertifikasi halal untuk hotel kami Hotel pastinya memberikan jaminan kepada wisatawan dan pengunjung hotel akan adanya kenyamanan dan jaminan bahwa segala produk,makanan dan minuman yg di hasilkan oleh dapur Aston Makassar aman dan halal untuk dikomsumsi," ungkap Joko Budi Jaya.

Sementara itu Irwan Pattagani selaku Executive Chef mengatakan menu disajikan pada malam tahun baru disesuaikan dengan konsep yaitu berbeQue,menu taste lokal, buah-buahan,aneka salad, bahkan kelapa aslipun akan ditemukan disana.

"Sebanyak 200 macam menu yang akan kami siapkan mulai dari khas tradisional Makassar,sulawesi selatan dan western food yang bisa dinikmati seluruh pengunjung, dan menjdi surga bagi penikmat kuliner,"pungkas Irwan

Marcom Executif Aston Hotel Rari Maharani menambahkan adapun harga yang ditawarkan special tahun baru dimulai dari Rp2.758.800 pernet untuk menginap 1 malam di kamar superior dan tamu dapat merasakan seluruh sajian tersebut tanpa batas, berkesempatan mendaptkan doorprice dan menikmati seluruh makanan yang disajikan.

"Doorpricenya masing-masing voucher menginap, unit handphone, tiket PP ke pulau bali dgn maskapai sriwijaya, diskon tiket penerbangan," bebernya.

Untuk promo lain ialah voucher gala dinner senilai Rp499 ribu pernet untuk dewasa, dan Rp199 ribu untuk anak anak mereka sudah bisa menikmati seluruh rangkaian acara dan makanan yg disajikan. (*/nck)

Fotografer: Imran Arief