Perusda
Bank SUlsel Bar

Butuh Modal Kembangkan Usaha UMKM? Silahkan ke Pertamina

on 18/5/18 Oleh Lina Budi Astuti
Butuh Modal Kembangkan Usaha UMKM? Silahkan ke Pertamina
Kedai keliling BNNP Sulsel (Foto: Lina Budi Astuti)

KabarMakassar.com -- Pertamina kembali siap membantu masyarakat kecil dalam mengelolah usahanya terkhusus Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). hal ini disampaikan oleh Supervisor Communication and Relation MOR VII, Cecep Supriyatna, saat Penyerahan Bantuan Fasilitas Pendukung Program Pasca rehabilitasi Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan berupa Dua Unit Viar Box Untuk Kedai Kopi Keliling dari CSR & SMEPP Pertamina Area Sulawesi, di kantor BNNP Sulawesi Selatan, Senin 14 Mei 2018 lalu.

Cecep menjelaskan Pertamina tidak hanya melakukan program kemitraan dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tetapi juga membuka peluang bagi masyarakat kecil pemilik UMKM untuk mengembangkan usaha mereka.

"Kalau program kemitraan kita jalan terus bukan hanya BUMN tapi siapa saja masyarakat kecil yang membutuhkan modal silahkan datang ke pertamina. biasanya buat awal 20 juta," ungkapnya Cecep saat diwawancarai usai kegiatan.

Lanjutnya, program ini adalah Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) milik PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII  yang telah diluncurkan sejak dua bulan lalu.

"Usaha berdirinya dibawah satu tahun pun misalnya itu bergulir jalan dan bagus, kita yang menjalankan usaha sendiri misalnya kita bagus ini jualan baju tapi modal saya kurang nih. Kalau mau pinjam ke Pertamina silahkan nanti ada syarat-syaratnya nanti disurvei, bisa dibantu atau tidak," jelasnya.

Disisi lain, dengan bantuan dua unit Viar box kepada BNNP Sulawesi Selatan, Cecep berharap dapat menjadi sesuatu yang berguna bagi teman rehabilitasi yang telah menyelesaikan masa rehabilitasi agar dapat kembali ke masyarakat dengan baik.