Perusda
Bank SUlsel Bar

Polres Jeneponto Musnahkan 1000 Lebih Barang Bukti Miras

on 14/5/18 Oleh A. Nurul Gaffar
Polres Jeneponto Musnahkan 1000 Lebih Barang Bukti Miras
Kapolres Jeneponto saat melakukan Pemusnahan Barang bukti Miras pada Senin, 14 Mei 2018.(Foto: KabarMakassar.com)

KabarMakassar.com -- Kepolisian Resor (Polres) Jeneponto melaksanakan pemusnahan barang bukti minuman keras (Miras) di halaman Mapolres Jeneponto Senin, 14 Mei 2018 sekitar pukul 12.00 WITA.

Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto dalam arahannya menjelaskan barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) selama bulan April dan Mei 2018.

"Barang bukti yang di musnahkan hari ini merupakan hasil operasi Anggota selama bulan April dan Mei yang di tingkatkan", tegas Hery.

Ia menambahkan, banyaknya miras yang diperjualbelikan secara bebas di Kabupaten Jeneponto menjadi salah satu alasan rusaknya generasi bangsa.

"Banyaknya miras yang diperjualbelikan masyarakat sebenarnya menjadi bukti adanya pengrusakan generasi bangsa, apalagi minuman keras ini sudah dilarang dalam agama dan itu jelas ayatnya," ungkap Kapolres Jeneponto.

Ia berharap dan mengimbau kepada masyarakat supaya miras tidak lagi dikonsumsi masyarakat terkhusus para generasi muda penerus bangsa.

Barang bukti yang dimusnahkan berupa miras berbagai merek seperti Bir angker : 492 botol, Topi Roja: 120 botol, Bir Bintang : 216 botol, Bir Guinnes 240 botol, Miras/ballo: 2.835 liter.

Kegiatan pemusnahan barang bukti yang dilakukan di halaman Mapolres Jeneponto dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah yaitu Kapolres Jeneponto AKBP. Hery Susanto, S. IK., Kasdim 1425 Jeneponto Mayor infantri Kamaluddin, dari Instansi terkait Kepala seksi farmasi Dinas Kesehatan Jeneponto Suciaty, S. Farm, A. pt., Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Jeneponto, mewakili Kepala Kejaksaan, para Kapolsek Jajaran Polres Jenepono, dan personil Polres Jeneponto.