Ini Pesan Ketua KONI Barru Saat Raker

Ini Pesan Ketua KONI Barru Saat Raker

KabarMakassar.com -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Barru menggelar Rapat Kerja (Raker)  yang berlangsung di Sekretariat KONI Barru, Jalan AP.Pettarani Barru Selasa, 29 Mei 2018.

Raker yang dibuka Bupati Barru diwakili Plt.Kadispora Barru Drs.Anwar Ridwan MSi ini dihadiri anggota Dewan Kehormatan KONI, Pengurus KONI dan pengurus Cabang Olahraga serta undangan lainnya.Raker tersebut membahas  program kerja KONI Kabupaten Barru serta persiapan Kontingen Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Tahun 2018. Bupati Barru melalui Plt.Kadispora Barru Drs.Anwar Ridwan memberi apresiasi atas terselenggaranya Raker KONI.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Barru akan memberi perhatian pada seluruh kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh KONI dan berharap KONI bisa menjalin sinergitas dengan instansi terkait agar pembinaan olahraga di Kabupaten Barru dapat melahirkan prestasi diberbagai cabang olahraga.

Sementara itu Ketua umum KONI Kabupaten Barru H.Abd.Muttalib Kadir mengatakan Raker yang dilaksanakan, merupakan amanah dari anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KONI serta penjabaran hasil Musorda KONI yang dilaksanakan pada tanggal 8 Nopember 2017 lalu.

"Melalui momen ini kita berharap dapat melahirkan konsep pengembangan yang tidak hanya bermanfaat bagi organisasi secara internal tetapi juga mampu mewujudkan sinergitas yang mendukung kebijakan pemerintah Kabupaten Barru," jelas H.Muttalib.

Muttalib menambahkan raker KONI Barru seharunyas menghadirkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sebagai salah satu narasumber mengingat peran SKPD bersama KONI tidak dapat dipisahkan. Namun demikian KONI kabupaten Barru dikabarkan tetap melakukan koordinasi yang lebih intensif terutama dalam hal pembinaan olahraga usia dini, rencana kerja pembinaan keolahragaan dan rencana peningkatan sarana dan prasarana olahraga serta membangun kemitraan kepada para pecinta dan pemerhati olahraga.

"Target kita bukan hanya memperbaiki peringkat tapi yang tidak kalah pentingnya adalah memperbaiki sistem pembinaan dan pelatihan secara berkesinambungan dengan bekerja sama seluruh stakeholder terkait.

Tambahnya, salah satu prioritas KONI saat ini adalah mempersiakan atlet-atlet yang akan mengikuti Porda di Pinrang.

[Nur Fadhilah Sophyan]

Penulis :

Editor :