Massa Pendukung DIAmi Padati Kantor KPU Makassar

Massa Pendukung DIAmi Padati Kantor KPU Makassar

KabarMakassar.com -- Menjelang keputusan Komisi Pemiliha Umum (KPU) dalam menanggapi putusan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) yang mengabulkan permohonan Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi), beberapa kelompok pendukung Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 2 hari ini tampak berkumpul di sekitar Kantor KPU Kota Makassar, Selasa, 15 Mei 2018.

Seperti diketahui sebelumnya, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Makassar baru saja mengabulkan permohonan Paslon yang identik dengan warna orange untuk kembali berlomba merebut kepercayaan Kota Makassar dalam Pemilihan Walikota mendatang pada Minggu, 13 Mei 2018.

Sebelumnya, pasangan DIAmi sudah di diskualifikasi. DIAmi didiskualifikasi atas putusan MA yang mengabulkan tuntutan Paslon Appi-Ciccu yang menuntut KPU untuk mendiskualifikasi DIAmi akibat melakukan beberapa pelanggaran.

Dari pantauan Redaksi KabarMakassar.com, kawat berduri telah terpasang mengelilingi kantor KPU Kota Makassar begitupun dengan akses jalan di depanya telah di tutup.

Menurut  AKP. Abdul muin selaku perwira pengamanan KPU Kota Makassar menjelaskan adapun pengamanan di Kantor KPU Kota Makassar merupakan pengamanan rutin pihak kepolisian selama masa pemilihan.

"Ini pengamanan rutin yang di lakukan pihak kepolisian selama proses pemilu, jumlah  personil 45 0rang yang terdiri personil gabungan Polsek Manggala dan Polrestabes tapi bertambah jika ada kegiatan-kegiatan, kami sudah temui, mereka hanya datang memantau KPU," jelasnya.

Hal senada juga di ungkapkan oleh salah seorang pendukung dia mi yang tidak ingin di sebutkan namanya.

"Kita cuman datang ke sini, cuman memantau ji' ini," ungkapnya.

[Andhy Sukri]

Penulis :

Editor :