Perusda
Bank SUlsel Bar

Deng Ical: Hari Buruh Bukan Hari Seenaknya

on 1/5/18 Oleh Fritz Wongkar
Deng Ical: Hari Buruh Bukan Hari Seenaknya
Plt Walikota Makassar, Syamsul Rizal

KabarMakassar.com -- Memperingati Mayday (Hari Buruh Sedunia), ribuan buruh melakukan aksi yang tergabung dari beberapa organisasi buruh. Mereka melakukan aksi dibeberapa titik di Kota Makassar diantaranya di bawah jembatan Flay Over, Jalan Urip Sumoharjo. 

Selain dikota Makasar digelar seluruh dunia juga melakukan aksi buruh pada 1 Mei 2018. 

Menanggapi itu, Plt Walikota Makassar, Syamsul Rizal mengatakan hari buruh ini bukan hari erok-erokna (berbuat seenaknya) melakukan demo dan menuntut.

"Hari buruh ini merupakan hari introspeksi diri terhadap pengusaha, apakah sudah profesional, sudah disiplin, tuntutannya sudah dipenuhi, sudah standar pelayanan, dan gaji sudah sesuai dengan standar UMP,"kata Deng Ical sapaan akrab Plt Walikota Makassar di depan Gedung Monumen Mandala, Selasa 31 Mei 2018.

Deng Ical menambahkan, selain introspeksi, evaluasi juga harus dilakukan baik terhadap Pemerintah, Pengusaha, Buruh dan Pekerja, sehingga menemukan titik solusi.

"Ini akan menjadi kepentingan bersama, baik kepentingan pekerja dan buruh sesuai konteks pemerintah sehingga bisa bekerja dengan maksimal"tegas Deng Ical. [Ardiansyah]