Perusda
Bank SUlsel Bar

Film Makassar, Sunset Di Pantai Losari Hadir Di Bioskop

on 28/4/18 Oleh Lina Budi Astuti
Film Makassar, Sunset Di Pantai Losari  Hadir Di Bioskop
Foto bersama pemain film Sunset di Pantai Losari

KabarMakassar.com -- Industri perfilman kota Makassar kembali menghadirkan karya anak daerahnya diajang Perfilman nasional. 

Film Sunset Di Pantai Losari karya Aca Hasanuddin, yang di produksi SKV Movie Entertainment Jakarta ini menggusung tema romance yang dipadu dengan adat budaya Bugis Makassar. Film mengisahkan Mario yang diperankan Jeihan Kheler dan Tenri diperankan Arlitha berlibur ke kampung halamannya di Soppeng. Kedatangan Mario tidak disambut baik oleh nenek Tenri yang mana tidak suka jika Tenri dan Mario berpacaran dikarenakan Tenri telah dijodohkan dengan sepupunya ikhsan. Lika-liku perjuangan cinta Tenri dan Mario melawan adat budaya mereka dan Cita-cita Tenri yang masing ingin menuntut ilmu menjadi konflik yang komplek dalam film ini.

Film yang menggambil syuting di Jakarta, Makassar dan Kabupaten Soppeng ini rencananya tayang di bioskop pada tanggal 3 Mei 2018.

Produser film Sunset Di Pantai Losari, Sunny Vatvani menjelaskan, Film ini perlu di tonton khususnya warga bugis makassar karena tema dari film Sunset di Pantai Losari berbeda dengan film-film lokal yang pernah di Produksi di Makassar.

"Film ini mengankat Sisi lain dari budaya Siri’ Na Pacce. Film ini mengankat Adat,Cita dan Cinta,sebuah Film Drama yang cukup lengkap ada Romantisme,keharuan yang menggugah emosi dan kelucuan yang cukup menyegarkan," ungkapnya saat Konferensi Pers di Zona Tokyo Phinisi Point, Jumat 27 April 2018.

Sebagai salah satu sineas yang besar di Makassar   Sunny mengambil Pantai Losari menjadi objek utama mereka karena, popularitas dan nama yang dimiliki Pantai ini. Pantai Losari menjadi tempat bagi wisata dan masyarakat berkumpul dengan banyak cerita menarik dibaliknya.

"Saya dilahirkan di Makassar dan dari dulu orang-orang kalau mau pacaran ke Pantai Losari. Makanya saya tertarik mengambil cerita ini," kata dia," jelasnya.

Sunny juga mengajak warga Makassar yang kangen dengan suasana sunset di Pantai Losari yang telah tertutup reklamasi untuk menonton film ini.

"Losari adalah pantai yang sangat indah, di sana ada pisang epe, jagung bakar, dan lain-lain. Di film ini pun kami mengambil gambar saat pembangunan reklamasi belum ada, jadi sunsetnya masih jelas," ungkapnya.