Silahturahmi, Konjen Australia Kunjungi KabarMakassar.com

Silahturahmi, Konjen Australia Kunjungi KabarMakassar.com

KabarMakassar.com -- Konsulat-Jenderal (Konjen) Australia di Makassar melakukan kunjungan ke kantor Redaksi KabarMakassar.com bertempat Jalan Sungai Saddang Lama, Latane Plaza F 15 Jalan Sungai Saddang, Kota Makassar pada Rabu pagi, 9 Mei 2018.

Kunjungan Konjen Australia, Richard Mathews ke Redaksi KabarMakassar.com merupakan salah satu agenda untuk menjalin silahturahmi dengan kru KabarMakassar.com dan PT. Kabar Grup Indonesia sekaligus mendiskusikan kondisi media di Sulawesi Selatan (Sulsel) ditengah trend sosial media di masyarakat.

"Kami menyambut baik kehadiran Richard Mathews beserta jajaran di kantor Redaksi sederhana kami," ungkap Upi Asmaradhana saat menerima kunjungan Richard Mathews bersama Keara Shaw, First Secretary (Political) Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia dan Tamie Balaga, Director of Indonesia Strategic Political and Governance Section Indonesia Branch, Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia.

Dalam kunjungan tersebut, Richard Mathews turut melakukan diskusi terkait kondisi kondisi media Sulsel yang akan menghadapi tahun politik 2019 dengan puncak perayaan demokrasi berupa Pemilihan Presiden.

Richard Mathews turut memberikan apresiasi usaha Redaksi KabarMakassar.com dalam mempersiapkan Redaksinya menghadapi kemungkinan meningkatnya penyebaran hoaks di Indonesia terkhusus Sulsel yang sedang menghadapi dua pemilihan umum yakni Pemilihan Wali Kota (Pilwali) dan Pemiliha Gubernur (Pilgub) Sulsel.

Sebelumnya, kemeriahan pesta demokrasi di Kota Makassar terpaksa terganggu setelah bergulirnya kasus salah satu pasangan calon Pilwali yang melaporkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar dengan nomor registrasi: 002/PS/PWSL.MKS.27.01/V/2018 dengan gugatan terkait surat keputusan (SK) pembatalan dirinya sebagai peserta pada Pilwali Makassar 2018.

"Australia juga memiliki program melawan hoaks seperti yang dilakukan oleh KabarMakassar.com yang bergabung dengan CekFakta.com bersama 21 media lainnya. Hal ini penting bagi media dan patut diapresiasi mengingat sekarang sudah memasuki tahun politik," jelas Richard Mathews ditengah diskusinya bersama Upi Asmaradhana dan Frits Wongkar selaku Pimpinan Perusahaan KabarMakassar.com.

Pertemuan yang dilaksanakan pada pukul 11:00 WITa tersebut diakhiri dengan makan siang bersama di Kantor Redaksi KabarMakassar.com bersama para kru KabarMakassar.com dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Perlu diketahui, KabarMakassar.com baru saja resmi terlibat dalam proyek kolaboratif dalam pengecekan fakta berita dan komitmen untuk perangi hoaks bersama 22 media online di Indonesia dengan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan CekFakta.com dan Google pada 5 Mei 2016 lalu dalam kegiatan Trusted Media Summit 2018 yang digelar di Gran Melia Hotel, Jakarta.

Penulis :

Editor :