Perusda
Bank SUlsel Bar

Kampanye Tukar Sampah Dengan Air Mineral Warnai Hari Bumi

on 23/4/18 Oleh Redaksi
Kampanye Tukar Sampah Dengan Air Mineral Warnai Hari Bumi
KOPHI Sulsel dan rekanan saat memperingati hari bumi di kota Makassar (22/04/18).(Foto: KabarMakassar.com)

KabarMakassar.com -- Koalisi Pemuda Hijau Indonesia Sulawesi Selatan (KOPHI Sulsel) bersama Yayasan Lestari Mulia, Pertamina Sobat Bumi, Green Saber SMP 6 Makassar, SMP 8 Makassar, SMA 12 Makassar serta Saka Bakti Husada memperingati hari Bumi dengan cara yang unik.

Pasalnya, Hari Bumi yang jatuh setiap 22 April dengan banyaknya kegiatan seperti menanam pohon, mengelolah sampah, dan kampanye lingkungan. Kophi Sulsel memanfaatkan car free day yang berlangsung setiap Minggu di Jalan Sudirman sampai Lapangan Hasanuddin dengan melakukan pembersihan sampah sekaligus menawarkan masyarakat untuk menukarkan sampahnya dengan air mineral gratis.

Mereka berkumpul di depan Hotel Horison Jalan Jendral Sudirman No. 24, Sawerigading, Kota Makassar. Pada pukul 06.30 WITA, mereka melakukan aksi dengan berjalan kaki sepanjang area car free day sambil membawa spanduk dan seruan ajakan mengumpulkan sampah. 

Bukan itu saja, sampah yang terkumpul nantinya juga akan diangkut ke Bank Sampah terdekat agar dapat didaur ulang kembali.

"Mudah-mudahan semangat memperingati hari bumi bisa dilanjutkan setiap harinya, bukan hari ini saja. Mulai dari hal kecil seperti tidak membuang sampah sembarangan. Dan mari kita bersama bergerak selamatkan bumi agar tetap lestari," ujar Mhasnur, selaku Humas KOPHI Sulsel saat diwawancarai oleh Redaksi KabarMakassar.com, Minggu, 22 April 2018.

[Indar Ariska]