Punya KTP Sulsel, Ayo Ikuti Lomba Cipta Karya Mars Sulsel

Lomba Mars Sulsel

Punya KTP Sulsel, Ayo Ikuti Lomba Cipta Karya Mars Sulsel

KabarMakassar.com -- Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan Irman Yasin Limpo didampingi perwakilan dari dinas kebudayaan dan pariwisata Sulsel Teken B S saat melakukan jumpa pers terkait lomba karya cipta mars Sulsel di Ruang Rapat SYL lantai II Dinas Pendidikan Sulsel, Makassar, Rabu (18/4/18).

Lomba karya cipta mars Sulsel ini akan dimulai pada 16 hingga 26 April mendatang dengan persyaratan harus mempunyai Kartu  Tanda Penduduk (KTP) Sulsel dan bisa mendaftar langsung ke kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel dan kantor dinas kebudayaan dan pariwisata Sulsel. 

"Selain harus mempunyai KTP Sulsel beberapa persyaratan lain harus dipenuhi seperti, lagu harus mencerminkan aspek filosofis dan dinamika masyarakat Sulsel, dan mengandung unsur kearifan lokal Sulawesi Selatan" ujar Kadisdik Sulsel Irman Yasin Limpo. 

Irman Yasin Limpo menambahkan Mars Sulsel ini merupakan inisiatif penjabat Gubernur Sulsel dalam rangka melestarikan budaya Sulsel, meneruskan nilai - nilai kearifan yang ada dimasyarakat, dan menegakkan jati diri Sulsel melalui karya mars Sulsel. 

Ide pembuatan mars Sulsel ini merupakan sikap Spontanitas dari Pj Gubernur Sulsel Sumarsono sehingga menunjuk Kadis pendidikan dan Kadis Disbukpar untuk melakukan sayembara tersebut. 

Penulis : Imran 

Penulis :

Editor :