Anda Penikmat Kapurung? Tempat ini Wajib Kamu Kunjungi

Anda Penikmat Kapurung? Tempat ini Wajib Kamu Kunjungi

KabarMakassar.com-- Mengenal lebih dekat makanan khas dari Sulawesi Selatan, khususnya di daerah Luwu dan sekitarnya yakni kapurung.

Kapurung itu bahan dasarnya dari Sagu, mungkin kalo orang Maluku nyebutnya Papeda. Nah, dikesempatan kali ini kami ingin berbagi info.

Terkait kapurung, ada beberapa tempat makanan Favorite makan kapurun di kota makassar, dan ramai di kunjungi. Tapi sebelumnya mungkin ada yang belum tahu apa sih kapurung itu? Kapurung Si Pemanja Lidah Pecinta Sayuran.

Kapurung ini menghadirkan pengalaman gurih antara sayuran dan kuah ikan saat mencicipnya. Kuliner yang sudah ada sejak zaman dulu ini disantap layaknya makanan pokok, namun seiring waktu berjalan, makanan ini tergusur oleh Nasi dari Beras.

Namun di beberapa daerah makanan ini masih tetap dipertahankan sebagai makanan pokok khususnya Papua dan Maluku.

Kalo kamu tidak yakin sama kandungan gizi dalam kapurung ini, gak usah khawatir. Karna di dalam kapurung ini disajikan dengan campuran ikan atau daging sebagai sumber protein, dan aneka sayuran sebagai sumber vitamin dan mineral. Kapurung juga kadang disajikan bersama cacahan mangga mengkal, bumbu-bumbu, seperti kacang tanah goreng yang dihaluskan, bawang putih, garam, dan penyedap lainnya sebagai penambah selera.

Kendati Kapurung ini termasuk makanan tradisional, tapi tidak membuat Kapurung kalah oleh resep-resep modern. Terbukti dibeberapa restoran, masih menyediakan Kapurung bersama dengan Makanan-Makanan modern lainnya.

Tempat makan kapurung yang terkenal di Makassar :

1. RM. Aroma Luwu Jalan Rajawali II

Kalau punya kerabat yang sedang berkunjung ke Makassar, dan ingin mencoba makan kapurung di tempat yang enak dan ramai, nah ini dia tempatnya. Rasa kapurungnya sudah tidak bisa diragukan lagi. Kalau kamu tidak suka asin, maka lebih baik kamu bilang dulu ke mbak2nya jangan asin. Sudah ada cabang di Tamlanrea tepatnya di BTP.

2. Aroma Palopo – Jalan Kasuari
Kapurung udang sm Lawa JantungPisangnya paling  mantap sedunia.

3. Kapurung Bopal –  Samping Carrefour Perintis (Jl. Perintis Kemerdekaan) Makassar

Kapurung di sini termasuk murah dibanding tempat yang lain. Selain itu disini juga menyajikan supkepalaikan kakap dan barobbo.

4.  Warung Kapurung Marasa – Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar

5. Rumah Kapurung – Jalan Pandang Raya Makassar

Kapurung di sini termasuk yang paling nikmat dan porsinya yang jumbo. Bisa pilih kapurung ikan , udang, atau ayam. Tempatnya tidak begitu besar, jadinya antrinya lama. kapurungnya segar!

Oke itu tadi 5 Tempat makan kapurung yang ramai dikunjungi di Makassar. Semoga Bermanfaat!.

[Nur Fadhilah Sophyan]

Penulis :

Editor :