Pj Gubernur Meminta Agar Siswa Konvoi Ditangkap

Pj Gubernur Meminta Agar Siswa Konvoi Ditangkap

KabarMakassar.com -- Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono meminta agar para siswa-siswi yang melakukan konvoi di jalanan setelah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau usai pengumuman untuk langsung ditangkap.

Soni meminta kepada aparat kepolisian untuk tidak segan menangkap para pelajar tersebut. Apalagi konvoi pelajar tersebut menimbulkan ketidaknyaman warga dan para pengendara di Kota Makassar. Hal ini disampaikan saat melakukan pemantauan langsung UNBK di MAN 3 Makassar.

"Siswa-sisiwi yang konvoi ini tanggung jawab aparat kepolisian, kalau ada siswa-sisiwi yang melakukan konvoi aparat kepolisian bisa langsung tangkap," tegas Soni. 

Sementara untuk persoalan mencoret-coret baju seragam, Soni membandingkannya dengan keadaan di DKI Jakarta saat menjadi Plt DKI Jakarta.

"Siswa-sisiwi di sana (DKI) sudah tidak ada yang mencoret-coret baju, karena selama saya di sana ada Perda yang kita terapkan. Harusnya kalau mau menghentikan kebiasaan itu kita juga harus membuat Perda untuk mengaturnya," tambahnya

Bahkan Soni memberi saran cara unik mengganti kebiasaan coret-coret dengan cara yang lebih kreatif.
"Jangan coret-coret lagi. Mending ambil gendang, alat musik. Jadi saat senang, kalian mainkan saja alat musik itu. Jadi bisa menghasilkan musik yang indah didengar," tutupnya

Penulis :

Editor :