Ledakan di Kantor Kejari, Polrestabes Gelar Olah TKP

Ledakan di Kantor Kejari, Polrestabes Gelar Olah TKP

KabarMakassar.com -- Polrestabes Makassar lakukan olah TKP, terkait kasus ledakan di Kejaksaan Negeri Makassar. Rabu 11 April 2018. Ledakan terjadi saat proses Pemusnahan Barang bukti yang dilakukan oleh Kejari Makassar dan mengakibatkan dua orang korban luka. Saat ini polrestabes telah memberi garis polisi disekitar lokasi ledakan.

Polisi melakukan pemeriksaan barang bukti yang dibakar saat proses pemusnahan, untuk melihat adalah bahan mudah terbakar yang ikut dalam pemusnahan.

"Nanti dilihat biar dulu laporan pekerja, kita mau ulah TKP dulu nanti dari hasil olah TKP kita kaitkan dengan prosedur," Ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Anwar Hasan.

Polrestabes akan mengkaji hasil temuan di lapangan dengan SOP Kejaksaan Negeri Makassar dalam pemusnahan barang bukti, apakah ditemukan adanya kelalaian dari pihak Kejari Makassar dalam prosesnya.

"Kita mau konfirmasi dengan prosedur. Kita mau lihat bagaimana SPO kejaksaan dalam pemusnahan,"tambahnya.

Anwar Hasan menegaskan hal ini bisa dikenakan pasal 360 KUHP tentang kelalaian yang menyebabkan korban luka.

"Kami mau melihat siapa yang bertugas untuk pemusnahan ini," katanya.

Dalam proses pemusnahan barang bukti yang dimusnahkan berupa barang bukti narkoba kurang lebih 1/2 kg, barang bukti UU kesehatan 519. 847 ribu butir, barang bukti judi, senjata tajam 108 buah, 28 handphone, barang bukti ITE, barang bukti perikanan dan kompressor.

Penulis :

Editor :