FEMME "Beauty In Diversty" Kembali Hadir di Makassar

FEMME "Beauty In Diversty" Kembali Hadir di Makassar

KabarMakassar.com--The International Woman's Exhibition (FEMME) dan Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) bakal kembali dihelat pada 11 hingga 15 April di Four Point by Sheraton Makassar. Pameran terbesar ini bakal menghadirkan 350 brand, 100 model lokal dan nasional, 50 designer ternama tanah air, 25 brand artis, 50 fashion show, 30 booth kuliner dan dua buah panggung. Pada Press Conference di Four Point by Sheraton Makassar, Selasa 10 April 2018.

Event yang mengangkat tema Beauty In Diversty The International Woman's Exhibition ini, menjadi satu pagelaran yang sangat spektakuler dengan kehadiran desainer kenamaan Indonesia seperti, Ivan Gunawan, Didi Budiarjo, Rinaldy Yunardi, Mel Ahyar, Itang Yunasz, Kursein Karzai, Hengky Kawilarang, Mayaratih, VM VIENA KD. dan masih banyak lagi. Tak juga ketinggalan brand dari para selebrity turut hadir diantaranya, Verlita Evelyn, Chintami Atmanegara, Dina Lorenza, Gessy Selvia, Anisa Trihapsari, serta Kris Dayanti, dan masih banyak lagi.

Press Conference The International Woman's Exhibition (FEMME) dan Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) ini melibatkan 3 figur Makassar diantaranya Chairwomen FEMME, Kadis Pariwisata, dan Ketua Dekradasna, seperti ini penjelasannya.  

Chairwomen FEMME, Icha AZ Lili dalam keterangannya mengatakan, "Acara ini sudah hampir rampung dan kita juga sudah syukuran tadi, desainer-desainer juga sudah mulai berdatangan dan desainer ini memang mengikuti dari awal dari tanggal 11 hingga 15, pada kesempatan ini saya juga sangat berterimakasih sekali kepada kabupaten Gowa, karena baru pertama kali kami bekerjasama dengan dekranasda Gowa tapi tetap makassar jadi tuan rumah, selain fashion show ada lomba lomba juga yang diselenggarakan dekranasda Gowa, diantaranya lomba busana kartini dan batik cilik, untuk kegiatan FEMME selama 5 hari banyak program kerjasama kita usung juga dari BNI, Telkomsel, yang mengsuport dalam program non tunai, "Jelasnya.

Ibu Kadis Pariwisata Rusmayani Madjid, mengungkapkan "Kegiatan ini juga masuk dalam kalender kita dari pemerintah kota Makassar yang sudah 3 kali mengsuport kegiatan FEMME ini, Besok malam akan dibuka oleh Plt Walikota Makassar, Syamsul Rizal atau Ical, dan khusus untuk besok malam akan ada special show by Rudy Chandra, Viena, KD, Defrico Audy. Dalam kegiatan ini kami juga tak lupa mengikutkan perancang-perancang dari Makassar, mudah-mudahan selama 5 hari ini kegiatan ini akan menampilkan desain baru lagi dan akan menambah kreatifitas di dunia fashion khususnya Makassar, "tandasnya dalam Press Conference siang tadi.

Priska Paramita Adnan, yang juga istri adnan IYL (Bupati Gowa) sebagai ketua Dekranasda menuturkan,"Untuk persiapan dari Dekranasda kabupaten Gowa, kami telah mendapatkan 2 slot untuk acara FEMME ini yang pertama yakni besok jam 13.00 siang acara pemilihan putri bunga, yang mana dalam pemilihan putri bunga ini pesertanya adalah warga Gowa "dari Gowa untuk Gowa" kemudian banyak juga perbankan yang bekerja di kabupaten Gowa juga ikut berpartisipasi kemudian, dan slot kedua hari kamis kami akan mengadakan tutorial hijab pesertanya juga dari kabupaten Gowa, dan Alhamdulillah dalam FEMME kali ini pesertanya banyak dari Makassar dari daerah lain dan banyak juga dari kabupaten Gowa. Kami dari dekradasna Gowa, pertamakalinya bekerja sama dalam melaksanakan acara yang cukup besar dan memang ini sudah ke 13 kalinya diadakan di Makassar dan kami sangat merasakan kebahagiaan dan apresiasi selues-luesnya untuk FEMME dan harapan kami mudah-mudahan dekranasda Gowa dan FEMME ini kerjasamanya bukan hanya tahun ini saja tapi juga tahun-tahun kedepannya karena memang acara FEMME ini salahsatu wadah kami untuk mempromosikan wisata-wisata kabupaten Gowa yang selama ini mungkin kurang dipromosikan, seperti halnya kami merencananya kami akan mengadakan  akan ada di kalender event nasional, untuk mencapai kalender nasional ini memang harus 3 tahun berturut-turut ada eventnya dan FEMME ini adalah salah satu wadah yang sangat baik dalam rangka mempromosikan wisata-wisata kami, "ungkapnya.

Hari terakhir Gelaran FEMME 2018 yang tepat pada hari Minggu akan di isi dengan fashion show sesi 1 oleh IFC, DANA. Rika Mule, Nita Seno Adji, Arly Arka, Ridzuan Bohari, & Wakapori.

Sementara Closing Ceremony akan di tutup oleh Bpk. Triawan Munaf Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia dan puncaknya juga menhadirkan designer kenamaan Mel Ahyar, menutup gelaran FEMME ke 13 di tahun ini. [Nur Fadhilah Sophyan]

 

Penulis :

Editor :