Pj Sekda : Tahu Sejarah Penamaan Daerah Itu Penting

Pj Sekda : Tahu Sejarah Penamaan Daerah Itu Penting

KabarMakassar.com -- Bagian tata Pemerintahan Sekretariat daerah Kota Makassar menggelar Bimbingan Teknis Pembakuan Nama Rupa Bumi Unsur Buatan Gelombang Pertama, yang dilaksanakan di Hotel Aerotel Smile Makassar, Selasa 9 April 2018.

Bimbingan teknis dibuka oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) kota Makassar yang baru saja dilantik Andi Muh.Yasir didampingi Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Makassar Andi Mappanyukki. 

Bimtek diikuti aparat kelurahan khususnya para lurah-lurah  dari tiga kecamatan yang ada dalam diwilayah kota  Makassar. Diantaranya kecamatan Makassar,Panakukang dan kecamatan Rappocini dan menghadirkan narasumber  Amiruddin Selle, seorang akedemisi dan pakar budaya Kota Makassar.

Pj Sekda,  Andi Muh. Yasir menyampaikan bahwa bimtek yang digelar sangatlah penting, karena merupakan kajian data data rupa bumi yang menjelaskan 
Sejarah pembentukan dan penamaan suatu daerah dilingkungan kita khususnya ditingkat kelurahan.

"Dari bimtek ini kita akan mengetahui sejarah yang  melatarbelakangi pemberian nama daerah yang mencakup seluruh unsur didaerah kita," ucapnya.

A.Muh Yasir menambahkan kegiatan ini sangat penting dilaksanakan mengingat berbagai unsur alam maupun buatan manusia belum sepenuhnya dipahami, apalagi masih banyak masyarakat maupun aparat yang belum memahami, bagaimana sejarah pembentukannya.

"Saya harap dengan adanya pengkajian dan diskusi bimtek ini para aparat kelurahan mampu mengetahui sejarah dan arti kelurahan dan sejarah nama kampung dalam kelurahan sehingga anak cucu kita kedepan bisa mengetahui sejarah daerahnya," ujarnya.

Disisi lain Kepala Bagian Tata pemerintahan kota Makassar, Andi Mappanyukki mengatakan tujuan yang ingin dicapai pada kegiatan ini adalah memberikan pemahaman tentang Pembakuan nama rupa-rupa bumi unsur buatan manusia maupun alam. 

"Ini akan memperjelas data dan kajian data-data rupa-rupa kelurahan khususnya terkait histori dari sebuah kelurahan dan kampung yang ada didalam wilayah kota Makassar," ungkap Andi Mappanyukki

Penulis :

Editor :