PT. KGI-UIT Kembangkan SDM melalui Kerjasama MoU

PT. KGI-UIT Kembangkan SDM melalui Kerjasama MoU

KabarMakassar.com -- Kesadaran akan pentingnya akses informasi menjadi landasan kerjasama nota kesepahaman atau MoU (Memorandum of Understanding) yang dilakukan oleh Universitas Indonesia Timur (UIT) bersama dengan PT. Kabar Group Indonesia (PT. KGI) dan Ujungpandang Ekspres (Upeks) pada Senin, 10 April 2018.

Pertemuan penandatanganan MoU ini guna membangun kemampuan mahasiswa Universitas Indonesia Timur dengan nilai-nilai jurnalistik dengan media lokal. Salah satu media yang menjadi rekan adalah KabarMakassar.com dibawah PT. KGI.

"Sekarang ini merupakan era informasi, semua orang akan kalah jika tidak memegang informasi," jelas Prof. Muhammad Basri Wello, selaku Rektor UIT ditengah ucapan syukurnya menerima kehadiran tamu undangan.

MoU yang membahas program pengembangan Sumber Daya Manusia (Capacity Building), Penelitian (Research), dan Pemberdayaan Masyarakat (Community Empowerment) ditandatangani langsung oleh Rektor UIT dengan Pimpinan Perusahaan KabarMakassar.com, Friets F. Wongkar.

"Semoga dengan adanya MoU ini para generasi muda dapat lebih maju dalam dunia jurnalistik sekaligus memanfaatkan ilmunya guna kebaikan bangsa dan negara Indonesia," ungkap Friets F. Wongkar.

Selain penandatanganan MoU UIT bersama PT. KGI dan Upeks, hadir pula perwakilan Komite Perlindungan Jurnalis dan Kebebasan Berekspresi (KPJKB) yang juga melakukan kerjasama dengan pihak UIT dalam menyambut hadirnya Akademi HAM Indonesia, lembaga pendidikan pertama di Indonesia yang berfokus pada Hak Asasi Manusia (HAM).

Perlu diketahui, Lembaga Dewan Pers telah mengumumkan hasil verifikasi administrasi dan faktual platform media cetak, elektronik dan online yang menyatakan 4 media Sulsel berhasil lolos mendapatkan verifikasi administrasi dan faktual.

Adapun 4 media yang dimaksud aadalah Harian Fajar, Harian Tribun Timur, Celebes TV dan KabarMakassar.com yang telah mencatat satu-satunya media platform online di Sulawesi Selatan yang dinyatakan lolos dalam hasil pengumuman yang dikeluarkan langsung oleh Dewan Pers melalui website resminya pada tanggal 25 Januari 2018.

Penulis :

Editor :